Olivier Giroud: Antoine Griezmann Masa Depan Barcelona, Lionel Messi Tidak

Senin, 14 Juni 2021

Arenabola.id – Griezmann jalani musim perdana yang tak mulus di Barca. Musim ini, ia sudah diturunkan tiga kali sebagai starter di LaLiga, tapi belum mencetak gol.

Striker senior Chelsea dan timnas Prancis, Olivier Giroud (34 tahun), mengadvokasi kompatriotnya, Antoine Griezmann (29 tahun), terkait start lambatnya di Barcelona.

Griezmann didatangkan Barca dari Atletico Madrid pada musim 2019/20 dengan saga transfer €120 juta!

Nilai tersebut sesuai dengan klausul pelepasan yang dibanderol Atletico untuk Griezmann. Penyerang timnas Prancis itu pun masuk daftar nomor enam pemain termahal sepanjang sejarah.

Meski begitu, Griezmann tidak langsung “nyetel” dengan Lionel Messi dkk. Musim lalu, nama pertama cuma mencetak sembilan gol dan empat assist dari 35 penampilan di LaLiga Spanyol.

“Jelas, bahwa Antoine [Griezmann] tidak memilih jalan termudah ketika dia menandatangani kontrak dengan klub besar seperti Barcelona,” ucap Giroud kepada media Prancis, RMC Sport.

“Itu adalah langkah besar ke depan, tidak ada yang bisa menyangkal itu, kan? Saya bisa memahaminya.”

“Menjadi logis bahwa ada masalah adaptasi, terutama jika Anda bermain bersama orang hebat seperti Lionel Messi dan Anda berada di posisi yang hampir sama di lapangan.”

“Mungkin butuh waktu lebih lama dari biasanya, tapi saya yakin dia akan berhasil di sana.”

“Saya tidak mengkhawatirkan Antoine, karena dia memiliki kualitas. Namun, penting untuk menemukan formula yang pas.”

“Ini tantangan besar, tapi Antoine bisa menangani semuanya. Dia masa depan Barcelona, karena Messi memang tidak akan ada selamanya,” pungkasnya.

Yang menarik, Griezmann kini diplot sebagai winger di bawah arahan Ronald Koeman. Berbeda dengan sang pemain saat mencetak total 133 gol dan 50 assist kala lima musim bersama Atletico.

Terdekat, Giroud dan Griezmann bakal bahu-membahu bersama timnas Prancis dalam laga persahabatan kontra Ukraina di Stade de France, Kamis (8/10) dini hari WIB.

Kemudian, Les Blues akan melakoni lanjutan Grup A3 UEFA Nations League melawan Portugal dan Kroasia.

Hal Menarik Lainnya