Pagliuca: Donnarumma Kiper Terbaik di Serie A

Sabtu, 05 Desember 2020

Arenabola.id – Eks pesepakbola Italia Gianluca Pagliuca menilai kiper-kiper di tiga klub besar. Gianluigi Donnarumma dianggap dia sebagai kiper terbaik di Serie A saat ini.

Donnarumma menjadi sensasi setelah menjalani debut di tim utama AC Milan saat usianya masih 16 tahun. Hingga kini Donnarumma sudah tampil di lebih dari 200 pertandingan dengan membuat 77 clean sheet, dan kerap digadang-gadang akan sehebat seniornya, Gianluigi Buffon.

Sedangkan di musim ini saja, Donnarumma telah bermain di enam pertandingan Rossoneri dengan tiga clean sheet. Torehan yang lebih baik dari kiper manapun di awal kompetisi.

“Dia masih berusia 21 tahun dan bermain hampir 200 pertandingan Serie A, itu luar biasa, saya percaya dia adalah yang terbaik di Serie A,” cetus Pagliuca kepada Sky Sports.

“Dia punya kualitas yang berbeda dibandingkan dengan [Gianluigi] Buffon. Dia itu kiper yang komplet, dia itu hebat. Saya menyaksikan dia ketika tim nasional bermain di Bologna, saya mengunjungi mantan rekan setim saya di Sampdoria ketika itu. Saya melihat dia dan dia itu besar sekali, tangan dia tiga kali lipat lebih besar daripada tangan saya. Dia itu kiper klasik tapi modern.”

Semasa masih bermain Pagliuca tidak jarang disebut sebagai salah satu kiper Italia terbaik di generasinya. Kiper yang ngetop bersama Inter Milan tersebut memuji konsistensi Wojiecech Szczesny di Juventus dan mengkhawatirkan performa Samir Handanovic bersama Nerazzurri.

“Wojciech Szczesny sedang tampil bagus. Saya tidak ingat dia melakukan banyak kesalahan. Saya sangat menyukai dia. Memang sulit bermain dengan Buffon di belakang Anda tapi dia itu kalem sekali dia dulunya pernah membuat sejumlah kesalahan di Arsenal tapi sekarang di Juventus lebih konsisten.”

“Dia (Handanovic) tadinya tidak terkalahkan sebelum lockdown, setelahnya dia justru terlihat lebih rentan,” Pagliuca menambahkan.

Hal Menarik Lainnya