Pandemi Corona, Wasit Wanita Spanyol Alih Profesi Jadi Petugas Medis

By Editor-S - pada 27th Mar 20 11:31 pm

Arenabola.id –Adalah wasit wanita Iragartze Fernandez yang berusaha turut serta untuk membantu mengatasi pandemi corona di negaranya.

Guna memerangi virus corona di Spanyol, wasit Iragartze Fernandez yang biasa memimpin kompetisi sepakbola wanita tertinggi di negara tersebut sekarang beralih profesi menjadi petugas medis di Madrid.

Perempuan berusia 26 tahun itu punya ilmu keperawatan selama lima tahun terkahir di Bilbao namun akibat pandemi global ini, yang membuat semua kompetisi olahraga di dunia dihentikan, membuatnya terjun menangani pasien.

Spanyol sekarang memiliki 57.786 kasus positif corona hingga Jumat (27/3) siang WIB, dengan 4.365 orang meninggal dunia dan 7.015 lainnya berhasil sembuh.

Kepada AFP, Fernandez mengatakan kisahnya terjung langsung di garis depan untuk menanggulangi corona.

“Ketika seseorang tiba [di rumah sakit] dengan batuk dan demam, tugas saya adalah menganalisis gejala mereka, dan tak lupa memakai alat pelindung diri lengkap,” ujarnya.

“Risiko untuk tertular sangat tinggi karena kita terus-menerus berhadapan dengan itu. Ini adalah pengalaman yang membuat stres karena Anda selalu bertarung melawan sesuatu yang tidak terihat. Anda selalu bermain dengan sebuah ketidakuntungan.

“Saya bukan wanita super atau semacamnya, saya hanya menjalankan sedikit peran saya, seperti yang lain.”

 

Hal Menarik Lainnya