Paris Saint-Germain Krisis Cedera Jelang Lawan Manchester United

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Tuchel tampaknya tidak bisa menurunkan sejumlah pemain kuncinya ketika timnya menjamu Manchester United pada pekan depan.

Thomas Tuchel mengeluhkan krisis cedera Paris Saint-Germain jelang lawan Manchester United di Liga Champions, dengan menyatakan mungkin hanya ada 11 pemainnya yang tersedia untuk pertandingan ini.

Setelah mencapai final pada musim lalu, PSG kini tergabung dalam satu grup bersama The Red Devils, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir dalam edisi Liga Champions musim ini.

PSG dikalahkan Bayern Munich 1-0 di final musim lalu, tapi klub asal Prancis itu diyakini masih menjadi penantang yang serius.

PSG akan mengawali kompetisi Liga Champions musim 2020/21 ini dengan menjamu United pada pekan depan, dengan mengusung misi balas dendam atas kekalahan di babak 16 besar pada musim 2018/19.

Sebelum lawan United, PSG akan terlebih dahulu berjumpa dengan Nimes di ajang Ligue 1 Prancis pada akhir pekan ini, dengan Tuchel berharap para pemain kunci bisa kembali ke skuad setelah jeda internasional.

Namun, Tuchel menyatakan kekhawatirannya kalau pelatih asal Jerman itu tidak akan bisa menurunkan susunan pemain dengan berkekuatan penuh untuk pertandingan lawan United karena Neymar dan Kylian Mbappe harus berjuang untuk bisa fit total setelah memperkuat timnas Brasil dan Prancis, sedangkan Marqinhos, Julian Draxler, dan Colin Dagba sangat diragukan bisa tampil.

Tuchel juga mengonfirmasi bahwa Thilo Kehrer, Juan Bernat, Mauro Icardi bakal absen.

“Kami harus bertanggung jawab atas Neymar dan Kylian, yang bermain hampir 90 menit kemarin, dan orang-orang Amerika Selatan yang sering bepergian,” ujar Tuchel dalam sebuah konferensi pers, Kamis (15/10) hari ini.

“Mungkin kami hanya akan memiliki 11, 12, atau 13 pemain yang tersedia.”

“Kami memiliki sedikit ketidakberuntungan. Draxler dan Marquinhos juga diragukan tampil lawan Manchester juga. Colin Dagba memiliki positif [tes corona] bersama U-21. Jika tesnya negatif, ia bisa kembali ke grup.”

“Kehrer cedera selama beberapa pekan. Bernat dan Icardi cedera, Icardi sepekan yang lalu. Itu adalah ligamen di lutut, tidak terlalu serius tapi dia akan merindukan [pertandingan] lawan Nimes dan Manchester.”

Tuchel juga mengatakan, Danilo Pereira dan Marco Verratti akan absen. Yang pertama harus melakukan isolasi mandiri setelah kontak dengan Cristiano Ronaldo sebelum tesnya positif Covid-19 di markas latihan timnas Portugal, sedangkan yang kedua mengalami cedera setelah bermain untuk Italia.

Satu pemain yang berpeluang akan tampil lawan Nimes dan United adalah Moise Kean, yang pindah ke PSG dengan status pinjaman dari Everton di hari tenggat transfer musim panas ini.

Hal Menarik Lainnya