Paul Pogba Tak Konsisten, Ole Gunnar Solskjaer: Kita Sudah LIhat Banyak Hal Positif Darinya

Rabu, 06 Juli 2022

Arenabola.id – Pogba menerima kritik tajam akhir-akhir ini, namun Ole memilih untuk membela gelandangnya tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer membela performa Paul Pogba, dengan mengingatkan para pengkritik bahwa bintang Manchester United itu telah melewati banyak hal seperti cedera dan virus corona dalam beberapa bulan terakhir ini.

United tampil buruk di awal musim Liga Primer Inggris 2020/21 dan itu terlihat jelas setelah mereka hanya sanggup mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan perdana.

Performa mereka mengecewakan di kandang sendiri, kalah dari Crystal Palace, Tottenham Hotspur dan yang terakhir Arsenal, sementara Chelsea menahan mereka dengan hasil imbang 0-0 di Old Trafford.

Ini merupakan kali pertama sejak 1972/73 di mana United gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan pembuka mereka di kasta tertinggi, dengan kekalahan 1-0 pada hari Minggu lalu mengakhiri rekor tak terkalahkan selama 14 tahun atas Arsenal di Manchester.

Pogba sendiri menjadi kambing hitam di balik kekalahan terakhir setelah dia menjegal Hector Bellerin di dalam kotak terlarang, yang lantas memberi Pierre Emerick-Aubemeyang kesempatan untuk menjaringkan gol kemenangan dari titik penalti.

Kritik terhadap United dan Pogba kemudian mengalir, salah satunya datang dari mantan asiten di era Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen.

“Dia adalah pemain yang sangat bertalenta. Semua orang terus membicarakannya – dia kelas dunia , dia kelas dunia,” buka Meulensteen mengenai Pogba, kepada talkSPORT.

“Saya tidak akan pernah menggunakan kata kelas dunia semudah itu karena saya tahu para pemain di masa lalu dan sekarang dan mereka pantas mendapatkan penghargaan sebagai kelas dunia. Menurut pendapat saya, Paul tidak pantas mendapatkannya dalam bentuk apa pun karena menurut saya dia tidak memenuhi ekspektasi.”

Ole memilih untuk membela gelandangnya itu, dan menegaskan bahwa dia telah menunjukkan banyak hal positif sejak kembali mendapatkan kebugaran penuh setelah jeda internasional.

“Paul sadar dengan kejadian itu [bahwa tekelnya terhadap Bellerin keliru], dia bisa melakukan lebih baik,” kata Ole menjelang lawatan ke markas Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions. “Dia mengangkat tangannya. Begitulah sepakbola – intensitasnya tinggi, tempo tinggi.

“Setiap pemain frustrasi, dia juga, setelah kalah. Kami membutuhkan konsistensi dari setiap pemain kami.

“Paul telah melalui periode sulit dengan masalah cedera musim lalu, dengan virus corona musim ini, jadi saya pikir kita telah melihat banyak hal positif [dari dia] baru-baru ini dan semoga itu akan berlanjut.”

Hal Menarik Lainnya