Pecat Sarri, Juventus Sampaikan Pesan Perpisahan

Selasa, 07 Desember 2021

Arenabola.id – Juventus sah mengeluarkan Maurizio Sarri dari bangku pelatih team. Bianconeri juga berpesan perpisahan buat juru strategi 61 tahun itu.

Juventus memutuskan kontrak Sarri pada Sabtu (8/8/2020). Bekas pelatih Napoli itu beritanya ditendang karena dianya tidak berhasil bawa team asal Turin itu jadi jawara Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dkk memang dinyatakan luruh di set 16 besar Liga Champions. Juventus didepak wakil asal Prancis, Olympique Lyon.

Pada putaran pertama yang berjalan di Prancis, Juventus menyerah 0-1. Bianconeri selanjutnya cuma dapat menang 2-1 dalam putaran kedua yang berjalan di Turin serta mereka tidak berhasil berhasil lolos karena kalah dalam produktivitas gol tandang.

Pemecatan Maurizio Sarri ini cuma berlalu 13 hari sesudah dianya bawa Juventus menyapu jawara Liga Italia 2019/2020 pada 27 Juli kemarin. Piala Serie A jadi salah satu gelar yang didapat Sang Nyonya Tua musim ini.

Maurizio Sarri waktu bawa Juventus jadi juara Liga Italia musim 2019/2020.

Pencapaian itu adalah yang terjelek buat Juventus dalam delapan tahun paling akhir, mengingat mereka tetap memenangkan minimum dua piala semenjak musim 2011/2012. Walau begitu, Juventus masih memberi animo pada Sarri yang sudah persembahkan gelar juara Serie A ke Allianz Fase.

Melalui video yang diupload di account Twitter-nya, Juventus sampaikan pesan perpisahan buat Sarri. Bianconeri tidak lupa berterima kasih atas semua sumbangsih yang sudah diberi bekas manager Chelsea itu.

“Terima kasih atas segala hal, Mister Sarri,” demikian isi pesan perpisahan Juventus pada Sarri.

Tempat Maurizio Sarri di Juventus selanjutnya diganti oleh Andrea Pirlo. Bekas pemain tengah Tim nasional Italia itu dipilih untuk pelatih team beberapa saat sesudah informasi pemutusan kontrak Sarri.

Hal Menarik Lainnya