Pelatih Barcelona Ronald Koeman: Anda Fenomenal! Terima Kasih Marc-Andre Ter Stegen

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Ter-Stegen dianggap layak untuk status kiper utama timnas Jerman. Namun, posisi Manuel Neuer di bawah mistar tim Panser masih sulit tergusur.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji penampilan cemerlang penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen (28 tahun), dalam kemenangan kontra Dynamo Kiev.

Barca sukses mengalahkan Dynamo dengan skor 2-1 pada laga ketiga Grup G Liga Champions di Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Gol kemenangan Blaugarana masing-masing dicetak oleh Lionel Messi via sepakan penalti pada menit kelima dan Gerard Pique (65’). Sedangkan gol balasan lawan diciptakan oleh Viktor Tsygankov (75’).

Meski begitu, Barca membutuhkan Ter Stegen untuk melakukan enam penyelamatan. Itu termasuk blok kelas dunia sang kiper untuk mencegah gol Vitaly Buyalskiy pada menit ke-67.

Buyaskiy memiliki peluang bersih setelah lolos dari perangkap off-side dan tinggal berhadapan dengan Ter Stegen. Namun, sepakan nama pertama mampu digagalkan pemilik nama terakhir.

Gol yang dicetak Tsygankov pun tercipta lewat bola ‘rebound’ setelah eks kiper Borussia Monchengladbach itu menepis sontekan Benjamin Verbic.

Lebih spesial lagi, laga ini menjadi penampilan perdana Ter Stegen pada musim 2020/21 setelah pulih dari cedera lutut.

“Dia [Ter Stegen] telah terbukti menjadi penjaga gawang yang hebat bagi kami,” ucap Koeman kepada media Spanyol, Movistar, setelah pertandingan.

“Dia telah berlatih dengan baik dan kita bisa melihatnya hari ini.”

“Kami memulai laga dengan baik dan unggul cepat, tetapi kami kesulitan mendapatkan gol kedua dan kemudian sempat kehilangan kendali.”

“Terima kasih kepada Marc, yang sangat fenomenal, kami berhasil menghalau lawan,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Barca meraih poin sempurna sembilan angka dari tiga laga pertama di fase grup UCL dan berada di puncak klasemen sementara, unggul tiga poin dari Juventus.

Meski begitu, Barca tampil sebaliknya di LaLiga dengan catatan awal terburuk sejak musim 2002/03. Lionel Messi dkk tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara dengan delapan poin hasil dari dua menang, dua imbang, dua kalah.

Hal Menarik Lainnya