Pelatih Dynamo Kiev: Barca Tak Punya Level Juara Liga Champions

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Dynamo Kiev sepertinya memainkan mind game jelang duelnya melawan Barcelona. Sang pelatih, Mircea Lucescu, menyebut Barcelona tak punya level untuk jadi juara Liga Champions.

Dynamo akan menantang Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB. Wakil Ukraina itu belum sekalipun menang setelah dibekap Juventus 0-2, kemudian seri 2-2 di kandang Ferencvaros. Sementara Barcelona masih sempurna. Menyusul kemenangan telak atas Ferencvaros 5-1 lalu menjungkalkan Juventus 2-0 di Turin.

Pada musim ini, Barcelona akan mencoba kembali untuk melangkah jauh di kompetisi ini. Sejak terakhir kali juara pada 2015, raksasa Spanyol itu memang belum pernah bisa mencapai final lagi.

Lucescu meyakini Barca masih jauh dari gelar juara Liga Champions. Barcelona sedang dalam masa transisi meskipun masih diperkuat pemain terbaik dunia enam kali, Lionel Messi.

“Setelah pertandingan melawan Bayern Munich (kalah 2-8 -red) bisa dipahami kalau Barcelona ingin membuat banyak perubahan. Mereka punya skuad dengan banyak pemain berbakat, tapi mereka butuh waktu untuk mempelajari mekanismenya,” ungkap Lucescu dilansir MSN.

“Saya pikir Barcelona tidak memiliki level untuk memenangi Liga Champions saat ini. Bayern Munich, Manchester City, atau PSG memiliki peluang lebih besar. Bagaimanapun mereka masih memiliki seorang pemain seperti Leo Messi, yang bisa menjadi sangat penting.”

“Seorang pelatih baru (Ronald Koeman) butuh paling tidak enam bulan dan di musim semi mereka akan menjadi tim yang lain. Barcelona adalah sebuah tim yang lebih baik bermain di Liga Champions daripada LaLiga karena di kompetisi domestik rival-rival yang lain sudah tahu banyak tentang mereka,” kata eks pembesut Inter Milan itu tentang kans juara Barcelona.

Hal Menarik Lainnya