Pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley Resmi Tangani Blackpool

By Editor-B - ON 3rd Mar 20 5:43 pm

Arenabola.id – Liverpool U-23 ditinggal pelatih mereka, Neil Critchley. Seperti dikabarkan Daily Mail, Senin (2/3/2020), pelatih 41 tahun itu meneruskan profesi bersama dengan club Divisi III Liga Inggris (League One), Blackpool. Neil Critchley telah 6,5 tahun membesut beberapa team akademi Liverpool, dari mulai U-18 sampai U-23. Namun, nama Neil Critchley baru muncul pertengahan Desember 2019 saat Liverpool tampil di perempatfinal Piala Liga Inggris kontra Aston Villa.

Waktu itu, sehubungan agenda semi-final Piala Dunia Club serta perempatfinal Piala Liga Inggris bentrokan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp membuat kebijaksanaan. Waktu itu, Klopp bersama dengan beberapa pemain intinya seperti Sadio Mane serta teman-teman tampil di Piala Dunia Club.

Kemudian, beberapa pemain yang turun di perempatfinal Piala Liga Inggris adalah personil U-23 yang diasuh langsung oleh Neil Critchley. Tidaklah sampai disana Neil Critchley dengan status jadi pelatih team penting Liverpool. Dia bawa Harvey Elliott serta teman-teman tampil di set ke empat Piala FA 2019-2020 waktu mereka menang 1-0 atas Shrewbury Town. Karenanya, kepergian Neil Critchley disayangkan Direktur Akademi Liverpool, Alex Inglethorpe.

“Jelas, kehilangan orang sekaliber Neil Critchley sangat menyedihkan. Walau sebenarnya pada saat yang bertepatan kami mempunyai kesempatan yang besar dari akademi kami,” kata Inglethorpe mencuplik dari Daily Mail, Senin (2/3/2020).

“Blackpool inginkan Neil atas kerja yang sudah dilakukan bersama dengan Liverpool. Hal tersebut memperlihatkan usaha keras yang sudah dilakukan sejauh ini membawa hasil,” tutup Inglethorpe.

Lihat Juga > Hasil Klasemen Liga Inggris