Pemain Muda Persija Jakarta Introspeksi Diri Dari Kekalahan Telak Lawan Kroasia

Sabtu, 17 April 2021

Arenabola.id – Pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Kroasia merupakan debut Sandi di International U-19 Friendly Tournament.

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 7-1 dari Kroasia pada laga kedua International U-19 Friendly Tournament, di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9). Pemain muda Persija Jakarta Sandi Arta Samosir, mengaku hasil tersebut dijadikannya sebagai bahan introspeksi diri.

Pada pertandingan pertama saat timnas Indonesia U-19 dikalahkan Bulgaria tiga gol tanpa balas, Sandi tidak bermain. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan di laga tersebut.

Laga kontra Kroasia merupakan debut Sandi membela timnas Indonesia U-19 dalam International U-19 Friendly Tournament. Ia dipercaya manajer pelatih Merah Putih Shin Tae-yong, bermain dari menit awal.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan meskipun saya juga harus banyak evaluasi dari pertandingan ini,” kata Sandi dikutip laman resmi Persija.

“Saya juga akan melihat apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya,” Sandi menambahkan.

Usai melawan Kroasia, timnas Indonesia U-19 bakal bersua Arab Saudi pada partai terakhir International U-19 Friendly Tournament. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung 11 September mendatang.

Selepas mengikuti turnamen, timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang dihadapi antara lain Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC di Kroasia sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 jelang ambil bagian pada Piala Asia U-19. Akan tetapi, ajang tersebut kemungkinan ditunda karena federasi sepakbola Uzbekistan (UFA), mendapat surat dari AFC, yang mempertimbangan seluruh turnamen di Asia mulai dari Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, hingga Piala Asia Futsal dijadwal ulang.

Penyebabnya, karena belum berakhirnya pandemi virus corona. Sejumlah negara kesulitan untuk melakukan penerbangan karena sedang melakukan penguncian wilayah atau lockdown.

Bila Piala Asia U-19 ditunda, timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Ada tiga negara yang disiapkan untuk menggelar agenda tersebut yakni Turki, Spanyol, dan Portugal.

Portugal jadi tujuan utama negara yang dipilih Tae-yong. Alasannya, karena banyak lawan yang bisa diajak uji coba melawan timnas Indonesia U-19.

Hal Menarik Lainnya