Pemain Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Siap Kerja Keras Di Kroasia

Kamis, 15 April 2021

Arenabola.id – Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia untuk melaksanakan pemusatan latihan.

Gelandang andalan timnas Indonesia U-19, Beckham Putra, antusias dengan pemusatan latihan (TC) di Kroasia yang berlangsung sejak Minggu (30/8) kemarin. Timnas U-19 sudah tiba, dan langsung menjalani latihan.

Pemain yang juga membela Persib Bandung tersebut tidak mau menyia-nyiakan pengalaman di Kroasia, di mana Indonesia juga akan melakoni laga uji coba dengan beberapa negara, selain hanya menjalani latihan.

Selain ingin memberi pembuktian bahwa dirinya layak membela timnas U-19, Beckham juga membawa nama klub. Adik kandung Gian Zola tersebut ingin membuat Maung Bandung bangga pada TC timnas U-19 tersebut.

“Alhamdulillah, sudah tiba Kroasia dengan selamat. Pastinya harus serius karena ini membawa nama baik dan kebanggaan buat Persib di sini,” ucap Beckham, dikutip laman resmi Persib, Senin, 31 Agustus.

“Doakan di sini semuanya bisa berjalan sesuai rencana, tetap sehat, membawa sesuatu yang bermanfaat untuk pribadi dan terutama untuk Persib,” sambung pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Beberapa negara yang akan jadi lawan Indonesia saat di Kroasia antara lain tuan rumah Kroasia itu sendiri, Bulgaria, Arab Saudi, hingga Qatar. Selain Kroasia, ada kemungkinan TC lanjut ke negara Eropa lain.

TC ini merupakan persiapan timnas Indonesia menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan dilaksanakan Oktober nanti, di Uzbekistan. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Piala Asia U-19 bakal tetap digelar tepat waktu, namun PSSI mengonfirmasi bahwa TC bakal tetap berjalan sesuai rencana, dan bisa diperpanjang jika memang Piala Asia U-19 ditunda.

Timnas U-19 merupakan kerangkan timnas Indonesia U-20 yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan, di Indonesia. Piala Asia U-19 dijadikan sebagai ajang evaluasi serta pembuktian bahwa Indonesia layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia, menyertakan 28 nama dalam TC Kroasia dari awalnya 30. Dua pemain harus tereliminasi mendadak karena tidak disiplin waktu, yakni Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal.

Hal Menarik Lainnya