Pembatalan Ligue 1 Tak Pengaruhi Niat Paris Saint-Germain Tuntaskan Musim Liga Champions

By Editor-S - pada 29th Apr 20 5:19 pm

Melalui presiden klub, PSG menekankan niatnya untuk menuntaskan musim Liga Champions sekalipun itu harus dilakukan di luar negeri.

Presiden Nasser Al-Khelaifi telah menekankan bahwa Paris Saint-Germain akan turun di Liga Champions meski sepakbola di Prancis terpaksa ditangguhkan sampai September akibat pandemi virus corona.

Pihak klub siap memainkan laga kandangnya di luar negeri, selagi PSG masih menunggu tim yang akan mereka hadapi di babak perempat-final.

Kemenangan atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar kemarin membuat tim arahan Thomas Tuchel itu melangkah ke putaran selanjutnya; namun, pandemi virus corona telah membuat sepakbola di Prancis dan sebagian Eropa terhenti.

Perdana menteri Prancis Edouard Philippe dalam keterangannya pada Selasa (28/4) malam menyatakan bahwa takkan ada pertandingan sepakbola profesional di negaranya hingga September, yang otomatis membuat kompetisi musim 2019/20 berakhir.

“Kami menghormati keputusan dari pemerintah Prancis,” kata Al-Khelaifi dikutip dari L’Equipe.

“Dengan persetujuan UEFA, kami bermaksud untuk ambil bagian dalam fase final Liga Champions di tempat dan tanggal di mana itu akan diselenggarakan.

“Jika tidak memungkinkan bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kami di luar negeri dan kami akan memastikan kondisi keamanan kesehatan untuk pemain dan semua staf kami.”

Hal Menarik Lainnya