Pep Guardiola Mungkin Sudah Dipecat jika Latih Madrid atau Barca

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Pep Guardiola masih aman di Manchester City sekalinya musim ini tidak berhasil menjaga gelar Premier League serta kembali lagi gagal di Liga Champions. Bila hal sama berlangsung di Real Madrid atau Barcelona, dia sudah pasti dalam permasalahan.

Musim ini Man City-nya Guardiola diungguli Liverpool dalam persaingan perebutan gelar Premier League. Sedang di Liga Champions, cara the Citizens berhenti di perempatfinal selesai kalah di tangan Lyon.

Selesai didepak Lyon, sorotan tajam juga terukur ke Pep Guardiola. Ada yang menanyakan penyeleksian strategi serta taktiknya dalam pertandingan itu.

Hal itu sekaligus juga buat Pep Guardiola kembali lagi harus gigit jemari dalam aksinya di Liga Champions bersama-sama Man City. Serta the Citizens pada masa Manuel Pellegrini dapat lebih bagus dengan capai semi-final Liga Champions 2015/2016.

Berkenaan dengan hasil itu, Yaya Toure yang sempat juga diatasi Pep Guardiola di Barcelona serta Man City juga memiliki pendapat nasib sang peracik strategi akan tidak sama bila sedang mengatasi satu dari dua club raksasa Spanyol.

Menurut Yaya Toure, waktu bicara dalam acara Dream Screen Hotels.com, faksi club tentu punyai keinginan besar saat menunjuk pelatih sekaliber Pep Guardiola. Bersama-sama itu juga tiba desakan.

“Untuk saya, dia seorang pelatih dalam barisan (paling baik) di atas sana, sekelas [manajer Liverpool Jurgen] Klopp, [pelatih Real Madrid Zinedine] Zidane, tetapi semua bergantung club,” tuturnya seperti diambil Daily Star.

“Saya memahami City, mereka dapat mempunyai manager apa yang mereka ingin sebab kesemua orang tahu mereka punyai uang untuk melakukan. Direksi di City — Txiki [Begiristain] serta [Ferran] Soriano — ialah beberapa temannya serta kemungkinan mereka tidak punyai langkah untuk mengubah keadaan. Tetapi saya tidak tahu apakah yang akan mereka kerjakan. ”

“Kemungkinan bila ini berlangsung di Barcelona atau Real Madrid, pastinya dia ada dalam permasalahan besar,” katanya.

Semenjak mengatasi Man City pada 2016, Pep Guardiola telah mendapatkan dua gelar Premier League. Tetapi dia belum dapat bawa the Citizens berjaya di Liga Champions, seperti yang dahulu dia kerjakan 2x saat mengatasi Barcelona.

Hal Menarik Lainnya