Arenabola.id – Marcello Lippi senang Inter Milan bisa memberi tekanan kepada Juventus di puncak klasemen. Ia yakin persaingan sengit ini akan berlangsung hingga akhir musim.

Kebangkitan Inter di bawah asuhan Antonio Conte membuat persaingan Serie A musim ini menjadi menarik. Juventus yang dominan dalam tujuh musim terakhir kini tak lagi nyaman di puncak klasemen.

Juventus yang menempati urutan teratas dengan 35 poin hanya berjarak satu angka dari Nerazzurri di posisi kedua. Persaingan sengit Juventus dan Inter di awal musim ini disambut gembira oleh Lippi.

Meski begitu, mantan pelatih timnas Italia ini menyesalkan kegagalan Napoli yang tak mampu meramaikan persaingan dari kedua tim tersebut. Lippi merasa Il Partenopei sebenarnya punya kapasitas untuk bersaing di papan atas.

Namun selisih poin mereka terlampau jauh untuk mengejar Juventus dan Inter. Napoli kini terlempar dari lima besar dengan berada di urutan ke-7. Mereka baru mengumpulkan 20 angka dari tertinggal 15 poin dari Bianconerri.

“Ini sangat bagus karena sudah pasti membuat awal musim lebih menarik. Saya pikir ini bisa bertahan sampai akhir,” tutur Lippi dikutip dari Football Italia.

“Pada bulan Agustus lalu, saya pikir akan ada tiga tim yang terlibat persaingan. Namun Napoli telah tertinggal dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketinggalan ini.”

“Carlo Ancelotti adalah pelatih yang sangat bagus. Saya dapat menjamin Anda bahwa ia akan bisa membangkitkan skuat (Napoli) Namun jika mereka mampu melewati masa sulit ini, selisih poinnya masih terlalu besar,” jelasnya menambahkan.

Sumber : sport.detik.com