Persipura Jayapura: Bangsa Pulih Dulu, Baru Sepakbola

By Editor-S - pada 7th Mei 20 7:07 pm

Persipura tidak mengedepankan persoalan sepakbola, melainkan keberlangsungan bangsa di tengah bencana.

Wabah virus corona belum menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir dalam waktu dekat, makanya kompetisi sepakbola Indonesia juga belum jelas kapan bisa kembali digelar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2 telah mengirimkan korespondensi kepada klub, meminta saran mereka soal keberlangsungan kompetisi musim ini.

Persipura Jayapura sebagai salah satu klub Liga 1, memastikan bahwa mereka tidak menjadikan sepakbola musim ini sebagai prioritas, melainkan bagaimana situasi terkendali dahulu.

“Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepakbola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura Bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum, dalam rilis pada media.

“Kalau bangsa kita pulih maka sepakbola dengan sendirinya akan pulih, tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai lima tahun ke depan sepakbola kita tidak jalan, jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara,” sambungnya.

Mutiara Hitam berharap PSSI dan LIB bisa mengambil keputusan bijak terkait musim ini. Mereka juga telah mengirimkan surat kepada LIB, untuk tidak mengambil dana subsidi termin kedua, dan memilih untuk didonasikan kepada Satuan Gugus Depan Covid-19.

Hal Menarik Lainnya