Persita Tangerang Perpanjang Masa Libur

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Persita Tangerang, memperpanjang waktu libur skuadnya. Awalnya, pasukan Widodo Cahyono Putro tersebut hanya diberi jatah libur selama tiga hari, namun diubah menjadi sepekan.

Keputusan tersebut diambil setelah manajemen berdiskusi dengan jajaran tim pelatih. Dijadwalkan para pemain Persita mulai menggelar sesi latihan pada 23 Maret mendatang.

“Ya, kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19 saat ini. Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub. Selain tim yang diliburkan, karyawan di kantor manajemen Persita juga sudah menerapkan sistem Working from Home (WFH) sejak awal pekan ini,” kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip laman resmi klub.

Meski libur, para pemain Persita tetap diminta menjaga kondisi fisiknya. Tim pelatih telah menyiapkan program latihan agar dapat dijalankan secara benar Hamka Hamzah dan kolega selama libur.

“Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari agar memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka,” ucap pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan.

Sementara dokter tim Persita Rahmandi Agung Santosa, mengatakan pihaknya telah mengikuti prosedur untuk pencegahan virus corona. Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh pemain wajib diperiksa suhu tubuhnya, dan disiapkan juga cairan hand sanitizer serta masker.

“Saya melihat situasi kondisi saat ini dan untuk menjaga kesehatan para pemain agar melakukan social distancing terlebih dahulu, tapi tetap bisa melakukan latihan kebugaran dan kesehatan secara mandiri dengan porsi latihan yang sudah diberikan pelatih fisik. Perlunya perlindungan terhadap pemain, ofisial, dan manajemen untuk waktu dekat ini sampai beberapa hari ke depan agar memutus penyebaran virus COVID-19 dan menjaga daya tahan tubuh semua keluarga besar tim Persita,” ujar Rahmadi.

Hal Menarik Lainnya