“Pertahanan Liverpool Dalam Masalah Besar!” – Steve Nicol Ingatkan Jurgen Klopp Setelah Dibobol Leeds United

By Editor-B - pada 15th Sep 20 11:12 am

Arenabola.id – Steve Nicol mewanti-wanti Jurgen Klopp untuk berbenah dengan pertahanan mereka, jika tidak kerapuhan lini belakang bisa semakin parah.

Pascapertandingan kontra Leeds United, lini pertahanan Liverpool kini dalam ancaman. Dari yang semula mendapat predikat sebagai tim dengan pertahanan terbaik dipimpin bek Virgil van Dijk, sekarang mereka harus waspada dengan potensi mulai timbulnya kekeroposan di sektor defensif tim.

Hal ini disampaikan legenda The Reds, Steve Nicol. Sang legenda menyoroti betul bagaimana kinerja pertahanan Liverpool dalam laga perdana mereka di kampanye Liga Primer Inggris 2020/21.

Meski pada akhirnya mampu mengatasi Leeds 4-3 –  dengan diwarnai dua penalti Mohamed Salah – kebobolan hingga tiga kali harusnya membuat manajer Jurgen Klopp mengernyitkan dahi. Begitu menurut Nicol.

“Anda mendapati lini belakang Liverpool yang mencoba untuk maju ke depan, hampir mencapai garis tengah,” buka Nicol setelah pertandingan drama tujuh gol tersebut.

“Jangan sampai berpikir ‘ini baru sekali kejadian seperti ini’ dan hal-hal seperti ini lumrah. Ini masalah yang sangat penting, problem yang sangat mendasar,” tegas Nicol.

“Tidak ada yang lebih mendasar dibanding lini belakang Anda yang tertutup ketika tidak ada tekanan pada bola,” jelas sang legenda.

Jika Klopp bisa menikmati drama tujuh gol kontra Leeds, Nicol justru khawatir ini menjadi awal dari kekeroposan van Dijk cs ke depan. Sang legenda berharap, pria Jerman itu membenahi secara serius apa yang terjadi di laga pertama EPL.

“Ini benar-benar jadi masalah besar jika Anda melakukan pendekatan secara keliru,” sambungnya.

“Ketika Anda keliru, Anda bisa melihat apa yang terjadi dan jika Anda tidak memperbaiki itu, Anda benar-benar berada dalam masalah yang besar perihal pertahanan tim,” tandas Nicol.

Nicol menjalanai 13 tahun fantastis di Anfield ketika aktif bermain. Dia berhasil mempersembahkan empat trofi Liga Primer dan mencatatkan lebih dari 400 penampilan bagi klub Merseyside.

Hal Menarik Lainnya