Pique: Barcelona Butuh Perubahan Menyeluruh!

Sabtu, 18 September 2021

Arenabola.id – Kekalahan membuat malu dari Bayern Munich jadi tamparan keras buat Barcelona. Gerard Pique mengharap timnya sadar harus mengubah lengkap.

Barcelona dibuat malu Bayern Munich 2-8 dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) pagi hari WIB. Semakin membuat malu lagi buat Blaugrana sebab Bayern cetak sembilan gol di laga ini, mengingat David Alaba ‘menyumbang’ gol bunuh diri buat mereka.

Kekalahan ini disebutkan Pique untuk sinyal riil jika Barcelona sudah capai titik paling rendah. Baru saja ini Los Cules harus juga mengaku kemenangan Real Madrid di LaLiga, sesudah disalip setelah lockdown.

Padahal seputar satu dasawarsa lalu Barcelona demikian berjaya di dunia sepakbola. Bersama-sama Pep Guardiola dalam tenggang 2008-2012, Barcelona memenangkan 14 piala sekaligus juga mengganti mentalitas serta permainan sepakbola pada umumnya.

Pique yakin Barcelona perlu perkembangan serta bukan sebatas di level pemain. Dia serta siap pergi bila harus menjadi korban dari perkembangan itu.

“Sakit rasa-rasanya. Kami semua merasakan. Kami tidak dapat bertanding semacam itu. Ini sangat-sangat susah untuk diterima. Tidak lagi ada yang penting disebutkan. Club ini perlu perkembangan, tidak hanya beberapa pemain, tetapi saya tidak ingin menunjuk seorang,” katanya pada Movistar, seperti diambil BBC.

“Tetapi sepakbola adalah olahraga dimana perkembangan diperlukan dengan cara stabil. Kami harus mengganti dinamika sebab saya percaya kami barusan capai titik paling rendah. Kami harus lihat ke seputar, harus yakin jika beberapa orang akan lakukan beberapa hal besar untuk club.”

“Apa ini akhir satu masa? Saya tidak tahu. Tetapi saya ketahui kami harus terima jika kami telah terpasah di titik paling rendah. Tidak hanya beberapa pemain, tetapi untuk satu club, kami tidak dalam jalan yang pas. Kami sempat alami periode sukses, tetapi kami belum juga memenangkan liga serta juara di Eropa, serta kami harus berkompetisi.”

“Anda telah menyaksikannya di atas lapangan serta hasil ini, ini hari, tidak dapat diterima. Jika saya harus pergi untuk mengganti semua sesuatunya, saya akan jadi orang pertama yang terima. Ini pertandingan yang benar-benar jelek, rasa-rasanya mengerikan. Ini membuat malu. Kami perlu perkembangan di semua level dengan cara susunanal,” paparnya.

Hal Menarik Lainnya