Pogba Jadi Masalah di Lini Tengah MU, Mending Dicadangkan Saja

Rabu, 06 Juli 2022

Arenabola.id – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer didesak agar mencadangkan Paul Pogba. Menyusul penampilan buruk Pogba saat MU dibekap Arsenal 0-1.

Pogba menjadi starter MU saat menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/11/2020). Gelandang Prancis itu bekerja sama dengan Bruno Fernandes, Fred, dan Scott McTominay yang membentuk formasi berlian di lini tengah.

Beraksi selama 90 menit di atas lapangan, Pogba tercatat membuat 59 sentuhan dengan sekali melepaskan umpan kunci tapi tidak sekalipun menciptakan tembakan. Pemenang Piala Dunia 2018 itu justru menjadi biang kekalahan MU karena menghadiahkan penalti kepada Arsenal menyusul pelanggarannya terhadap Hector Bellerin.

Pierre-Emerick Aubameyang sukses mengonversi hadiah penalti menjadi gol untuk memastikan kemenangan pertama Arsenal di markas MU setelah 14 tahun.

Mantan bintang Premier League, Frank Lebouef, meyakini Solskjaer kesulitan mencari posisi terbaik untuk Pogba karena Bruno Fernandes. Dia mengatakan, kompatriotnya itu lebih baik dicadangkan dulu.

“Saya tidak tahu apakah ada penjelasannya [untuk penampilan United],” ungkap Leboeuf kepada ESPN. “Kemenangan yang tidak disengaja melawan Leipzig dan itu juga kemenangan yang beruntung. Apa yang kita lihat di Premier League itu tidak cukup dari Manchester united. Level mereka anjlok drastis.”

“Sangat aneh melihat formasi berlian di lini tengah karena Ole Gunnar Solskjaer menginginkan Pogba di tengah di mana dia sudah jelas menjadi masalah, sehingga dia mengubah posisinya di babak kedua dengan menempatkan dia di sayap kiri. Dia tidak tahu apa yang mesti dilakukan dengan Pogba.”

“Solskjaer harus memikirkan ulang posisi dia, mungkin posisi terbaik Pogba untuk sekarang itu di bangku cadangan. Rasanya ini seperti masalah yang nyata. Dia menyebabkan masalah di area tengah di mana dia tidak bertahan. Dia seperti kembaran dengan [Bruno] Fernandes jadi ini betul-betul sebuah masalah.”

“Anda tidak bisa mengandalkan dia untuk bertahan dan bahkan menjalankan taktik. Anda harus membiarkan dia bebas dan menerapkan taktik untuk para pemain lainnya,” simpul Leboeuf mengenai Paul Pogba.

Hal Menarik Lainnya