Portugal Menghancurkan Runner-up Piala Dunia Kroasia di Liga Negara

By Editor-A - pada 6th Sep 20 10:54 am

Arenabola.id – Portugal mulai sukses mempertahankan gelar UEFA Liga Negara dengan kemenangan 4-1 atas Kroasia di Porto.

Tuan rumah memegang kendali atas Kroasia di babak pertama, tiga kali tembakan membentur tiang dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang dari Dominik Livakovic. Kroasia akhirnya kecolongan empat menit sebelum jeda ketika Joao Cancelo memotong bagian tengah lapangan dan melepaskan tembakan jauh ke pojok atas gawang yang hanya bisa mengenai tepi jari tangannya Livakovic.

Diogo Jota menambah satu gol lagi di awal babak kedua dengan penyelesaian yang cerdas setelah menerima umpan terobosan dari Raphael Guerreiro. Dengan sisa waktu dua puluh menit, Joao Felix mencetak gol ketiga yang bolanya melewati Livakovic. Bruno Petkovic memberikan gol hiburan untuk Kroasia di masa injury time, sebelum Andre Silva menambahkan satu gol lagi untuk tim tuan rumah.

Portugal sekarang akan melakukan perjalanan ke Solna untuk bermain melawan Swedia di laga kedua pertandingan grup pada hari Selasa, sementara Kroasia pergi ke Paris untuk menghadapi Prancis.

Poin Pembicaraan

Bisakah Portugal mempertahankan gelar Eropa mereka? Manajer Portugal Fernando Santos mungkin mengira waktunya bertugas di tim nasional telah mencapai puncaknya dengan kemenangan di Euro 2016 dan di Liga Negara perdana musim panas lalu. Buktinya malam ini, dia memiliki tim muda yang cukup berbakat untuk menantang gelar utama di tahun-tahun mendatang juga. Empat penyerang Portugal dan full-back mereka bekerja sama dengan gemilang di sini, dan mereka masih memiliki Cristiano Ronaldo untuk ditambahkan saat ia pulih dari cederanya.

MAN OF THE MATCH – BRUNO FERNANDES (PORTUGAL)

Bahwa Manchester United memiliki kebebasan untuk mengontraknya pada bulan Januari sekarang tampaknya tim elit Eropa lainnya melakukan pengawasan besar. Fernandes adalah jantung dari semua permainan rapi Portugal di Porto. Dengan dorongan yang menginformasikan dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya, dia tampaknya akan menjadi kekuatan yang menentukan di klub dan level internasional di masa depan.

Rating Pemain

Portugal (4-3-3): Lopes 6; Cancelo 7, Pepe 6, Dias 6, Guerreiro 7; Moutinho 7, Pereira 6, Fernandes 8; Jota 7, Joao Felix 7, Bernardo Silva 7.

Cadangan: Trincao 6, Oliveira 6, Andre Silva 6

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic 7; Barisic 6, Vida 6, Lovren 5, Jedvaj 5; Kovacic 6, Pasalic 6; Rebic 6, Vlasic 5, Brekalo 6; Kramaric 6.

Cadangan: Perisic 6, Brozavic 6, Petkovic 7

Momen Kunci

22 ‘KELUAR DARI POSISI! Sebuah tembakan 20 yard dari Felix mengenai defleksi dan membentur tiang dengan Livakovic yang mati kutu. Sang kiper kemudian melakukan penyelamatan gemilang saat Guerreiro melakukan tendangan rebound dari sudut sempit.

GOL 41! Portugal 1 (Cancelo 41) Kroasia 0 Sudah hanya menunggu waktu saja untuk gol ini tercipta. Cancelo menari-nari di area pertahanan Kroasia dan menembakkan bola dengan kaki kirinya dari jarak 20 yard. Livakovic bisa mengenainya, tetapi hanya ujung jari saja yang kena saat terbang ke pojok atas. Gol yang luar biasa.

GOL 58! Portugal 2 (Jota 58) Kroasia 0 Gol kedua. Guerreiro memberikan umpan indah di atas kepala Jedvaj dan Jota tepat di depan gawang. Dia memotong dari kiri area penalti dan melakukan tembakan rendah di bawah Livakovic.

GOL 70! Portugal 3 (Joao Felix 70) Kroasia 0 Joao Felix ikut ambil kontribusi sekarang. Bernardo Silva memiliki banyak pilihan untuk memberikan umpan, dan Joao Felix melepaskan tembakan yang melewati cengkeraman Livakovic dan memantul tinggi ke gawang.

GOL 90+ 1! Portugal 3 Kroasia 1 (Petkovic 90 + 1 ‘) Sebuah gol hiburan bagi tim tamu saat operan jentik yang indah melepaskan Petkovic ke dalam area pertahanan Portugal, dan ia memasukkan tendangan rendah ke gawang.

GOL 90 + 4! Portugal 4 (Andre Silva 90 + 4) Kroasia 1 Kemenangan total. Pepe melihat di sudut tiang belakang, di mana Andre Silva menyelinap ke dalam untuk mengalihkan bola ke gawang dari jarak beberapa inci.

STATS KUNCI

  • Diogo Jota dan Joao Felix mencetak gol internasional pertama mereka untuk Portugal.
  • Kroasia belum pernah mengalahkan Portugal dengan imbang satu kali dan kalah lima kali dari enam pertemuan mereka hingga saat ini.

Hal Menarik Lainnya