Presiden Fiorentina Tak Yakin Serie A Bisa Dilanjutkan

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Kondisi yang tidak segera lebih baik di Italia buat Liga Italia belum diketahui nasibnya. Presiden Fiorentina Rocco Commisso lihat peluang musim tidak diteruskan.

Liga Italia dibatalkan per 9 Maret lantas sebab virus corona. Penundaan direncanakan berlaku sampai 3 April, tetapi kemungkinan akan diperpanjang lihat perubahan kondisi.

Italia masih berusaha susah payah hadapi virus yang dikenal juga dengan nama Covid-19 itu. Sampai Selasa (31/3/2020) pagi WIB, telah ada lebih dari 101 ribu masalah dengan kematian tembus angka 11 ribu.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memang mengatakan jika penuntasan Serie A jadi prioritas, tetapi Presiden Fiorentina Rocco Commisso tidak begitu percaya. Karena tidak ada yang mengetahui kapan kondisi akan mulai lebih baik.

” Kami tidak dapat berlatih saat ini. Mudah-mudahan ya dapat kembali latihan selekasnya, tetapi wabah belum usai, ” papar Commisso pada Gr Parlamento, seperti diambil Football Italia.

” Kita tidak bergerak begitu jauh, kita tidak paham kapan akan sampai titik dimana tidak ada masalah baru . Saya berharap dibagian selatan, yang tidak punyai sumber daya seperti di utara, virus ini tidak menebar begitu kronis, ” paparnya.

Keadaan yang serba tidak tentu ini malah buat Comisso lebih percaya jika ada kesempatan besar Serie A tidak diteruskan . Sampai sekarang ada masalah masalah lanjutan nasib persaingan, diteruskan atau di stop saja.

Ada beberapa masalah yang mengganjal bila persaingan ingin dituntaskan, dari mulai kontrak beberapa pemain yang selesai per akhir Juni, sampai waktu pintas yang mempunyai potensi mengganggu gelaran musim depan.

” Ada kesempatan besar jika musim ini tidak diselesaikan, saya tidak paham sich. Kami perlu terus bergerak, berpikir jika ada peluang kami tidak bermain musim ini, ” kata Commisso.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya