Program Garuda Select Berakhir Lebih Cepat Lantaran Virus Corona Kian Merajalela

Selasa, 27 Oktober 2020

Arenabola.id – Semula program latihan tersebut baru selesai pada akhir April mendatang.

Program latihan Garuda Select, harus berakhir lebih cepat. Seluruh pemain yang berlatih dipulangkan ke tanah air karena penyebaran pandemi virus corona, yang kian merajalela di Inggris.

Semula program Garuda Select baru selesai pada akhir April 2020. Akan tetapi, pasukan Des Walker tersebut bertolak ke Indonesia dari Birmingham, Inggris, Rabu (25/3).

Inggris menjadi satu di antara negara Eropa, yang kasus virus corona tinggi. Bahkan negara itu sudah memutuskan lockdown terhitung, Senin (23/3) sampai tiga pekan ke depan, untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Hari ini anak-anak Garuda Select akhirnya kembali ke tanah air. Musim yang harus berakhir lebih awal karena kondisi yang sedang dialami oleh hampir semua negara di dunia,” tulis akun resmi program Garuda Select.

“Meskipun berakhir lebih cepat, tapi 6 bulan berguru di Inggris dan Italia membuat pemain-pemain ini berkembang jauh baik secara skill dan mental. Sebuah pengalaman berharga yang akan dibawa dalam karir sepakbolanya dan seumur hidup mereka.”

Kakang Rudianto dan kawan-kawan, memang sempat menjalani latihan di Italia pada awal Januari 2020. Tak hanya sekadar berlatih, skuad Garuda Select juga melakoni uji coba melawan Juventus U-17, Como U-17, Torino U-17, dan Inter Milan U-17.

Hal Menarik Lainnya