PSG Vs Bayern: Da Luz yang Begitu Bersahabat dengan Di Maria

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Tempat pertandingan final Liga Champions musim ini, Estadio Da Luz, demikian berteman untuk Angel Di Maria. Cerita manis dituliskannya di stadion itu semenjak di Benfica.

Final Liga Champions di antara Paris Saint-Germain versus Barcelona akan tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (21/8/2020) pagi hari WIB. Akan bertanding di Da Luz membuat Di Maria mendapatkan suntikan morel seperti bertanding di ‘rumah’ sendiri.

Ini sebab Di Maria demikian berteman dengan stadion memiliki lebih dari pada 65 ribu tempat duduk ini. Dia mengidentifikasi profesi di Eropa bersama-sama Benfica yang disebut empunya Estadio da Luz.

Di Maria tiga musim bela Benfica pada tenggang 2010-2013 semenjak mendekat dari Rosario Central. Dia jadi idola publik Da Luz selesai mencatat 117 performa serta persembahkan dua gelar Liga Portugal sebelum keluar ke Real Madrid.

Da Luz mendatangkan narasi manis waktu Di Maria bela Madrid. Dia mengusung gelar Liga Champions bersama-sama Los Blancos pada musim 2013/2014 di Stadion ini. Saat itu, Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di pertandingan final.

Terbaru, stadion yang dibuka tahun 2003 ini punyai tuah bawa PSG ke partai pucuk Liga Champions. Masalahnya pasukan Thomas Tuhel tetap bertanding di Da Luz semenjak pertandingan perempatfinal.

“Saat mereka mengganti tempat berlaga di Lisbon, saya merakan hal yang tidak biasa. Saya mengingat waktu dulu saya saat tinggal di sini semasa 3 tahun serta begitu bahagianya saya di Lisbon sepanjang tahun, tutur Di Maria diambil dari situs sah UEFA.

“Saya dapat capai final serta membuat riwayat bersama-sama team seperti PSG-final pertama di Liga Champions- sebab saya memenanginya pada 2014 bersama-sama Madrid di Stadion yang serupa.”

“Begitupun dengan peluang bermain di perempatfinal, semi-final serta final di Estadio da Luz. Ini adalah gabungan hebat buat saya. Rasa-rasanya mengagumkan,” jelas pemain 32 tahun ini.

Di Maria nampaknya akan dihandalkan Tuhel pada pertandingan final kelak. Figurnya hampir tidak terpindahkan disamping kanan PSG musim ini dengan bantuan 12 gol serta 23 assist pada musim ini.

Kita tunggu saja apa Estadio Da Luz akan kembali lagi mendatangkan kebahagiaan sama seperti yang lalu-lalu untuk Di Maria.

Hal Menarik Lainnya