PSS Sleman Sarankan Liga 1 2020 Selesai

Sabtu, 05 Desember 2020

Arenabola.id – Marco menyebut lebih baik PSSI fokus menyiapkan kompetisi musim 2021.

Direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo, menyarankan kepada PSSI untuk fokus menyiapkan kompetisi musim depan. Menurutnya, lebih baik Liga 1 musim ini diselesaikan saja.

Semula, lanjutan Liga 1 musim ini direncanakan bergulir di Oktober ini. Namun, Kepolisian Republik Indonesia tidak mengeluarkan izin keramaian kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut dilangsungkan.

Kemudian PSSI menggelar rapat dengan klub Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Yogyakarta, beberapa pekan lalu. Hasilnya, seluruh kontestan sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini pada 1 November mendatang.

Akan tetapi, Kepolisian Republik Indonesia bersikukuh tidak mengeluarkan izin keramaian. Penyebabnya, karena belum berakhirnya pandemi virus corona dan bakal diadakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Akhirnya, PSSI melalui rapat komite eksekutif (Exco), memutuskan menunda Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, ke awal tahun depan. Hanya saja, belum diketahui kapan kepastian waktu ketiga kompetisi tersebut bakal dilangsungkan.

“PSSI juga harus segera memutuskan soal kompetisi ini, karena menyangkut kebijakan klub untuk menyikapi perubahan yang terjadi. Tidak bisa digantung begitu saja. Sekali lagi kami memahami peliknya situasi yang dihadapi PSSI,” kata Marco.

“Saat ini lebih tepat untuk menutup lembaran di 2020, dan fokus untuk persiapan yang lebih matang untuk kompetisi Liga 1 2021. Sehingga berbagai masalah yang ada di tahun 2020 ini tidak berimbas pada kompetisi 2021,” Marco menambahkan.

Sejak beberapa hari lalu, skuad PSS sudah diliburkan. Para pemain bakal dikumpulkan kembali setelah ada kepastian jadwal Liga 1.

Liga 1 musim ini sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, akibat pandemi virus corona. Sebelum kompetisi berhenti bergulir PSS sudah memainkan tiga pertandingan.

Dari tiga pertandingan yang dilaksanakan, PSS belum pernah meraih kemenangan. Pasukan Super Elang Jawa tersebut menuai dua kekalahan dan satu pertandingan sisanya berakhir dengan imbang.

Raihan tersebut membuat PSS harus puas menempati peringkat 16 dengan koleksi satu angka. Klub yang identik dengan warna hijau itu tertinggal delapan poin dari Persib Bandung yang berada di pucuk klasemen.

Hal Menarik Lainnya