PSSI Tidak Targetkan Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Di Kroasia

By Editor-B - pada 3rd Sep 20 6:53 am

Arenabola.id – Selama berada di Kroasia, pasukan Garuda Muda bakal menjalani turnamen dan uji coba.

PSSI tidak mematok timnas Indonesia U-19, meraih kemenangan pada turnamen dan uji coba yang dilakukan di Kroasia. Terpenting pasukan Garuda Muda, dapat memetik pelajaran berharga dari setiap laga yang dimainkan.

Timnas Indonesia U-19 bakal berpartisipasi dalam turnamen yang diikuti tiga negara, yakni Bulgaria, Arab Saudi, dan tuan rumah Kroasia. Ajang tersebut mulai berlangsung pada 5 sampai 11 September mendatang.

Setelah itu, timnas Indonesia U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan yang akan dihadapi antara lain Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

“Hal ini karena tujuan dari uji coba ini untuk melihat perkembangan setiap pemain dan tim tentunya. Karena target dan tujuan kami tentu berprestasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 nantinya,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip laman resmi PSSI.

Iriawan menyampaikan para pemain timnas Indonesia U-19, menunjukkan perkembangan positif selama berada di Kroasia. Bagas Kaffa dan kawan-kawan sudah berlatih di negara tersebut selama empat hari.

“Saya selalu mendapat laporan dari pelatih [Shin Tae-yong] dan direktur teknik [Indra Sjafri] bahwa perkembangan pemain semakin meningkat. Seperti biasa pemain timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan kali ini pelatih fokus peningkatan fisik pemain,” ucapnya.

“Kami harap pemain terus berjuang keras dan semangat dalam berlatih. Apalagi selama di Kroasia tidak ada karantina serta mendapat fasilitas bagus seperti hotel, makanan, dan tempat latihan,” ia menambahkan.

TC di Kroasia sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 jelang ambil bagian pada Piala Asia U-19. Akan tetapi, ajang tersebut kemungkinan ditunda karena federasi sepakbola Uzbekistan (UFA), mendapat surat dari AFC, yang mempertimbangan seluruh turnamen di Asia mulai dari Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, hingga Piala Asia Futsal dijadwal ulang.

Penyebabnya, karena belum berakhirnya pandemi virus corona. Sejumlah negara kesulitan untuk melakukan penerbangan karena sedang melakukan penguncian wilayah atau lockdown.

Bila Piala Asia U-19 ditunda, timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Ada tiga negara yang disiapkan untuk menggelar agenda tersebut yakni Turki, Spanyol, dan Portugal.

Hal Menarik Lainnya