Ramadan Tahun Ini, Rizky Ridho Merasa Punya Tanggung Jawab Lebih

By Editor-S - pada 1st Mei 20 7:55 pm

Pemain kelahiran 2001 ini dengan suka cita menjalani ibadah Ramadan bersama keluarga.

Rizky Ridho merasa Ramadan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, ia lebih disiplin dalam segala hal, termasuk menjaga tubuh selama menjalankan puasa.

Maklum, ini merupakan Ramadan pertama Rizky dengan status sebagai pemain profesional. Bek yang juga membela timnas Indonesia U-19 ini jadi bagian skuad Persebaya Surabaya, musim 2020.

”Tentu punya tanggung jawab lebih, karena sekarang menjadi pemain Persebaya. Harus lebih disiplin menjaga kondisi, meski sedang libur kompetisi seperti saat ini,” kata pemain kelahiran 2001 itu.

Musim lalu Rizky masih membela Persebaya U-20, hingga akhirnya tahun ini dipromosikan ke tim utama. Rizky harus menjaga tubuhnya tetap berbentuk, dan lebih pandai memilih makanan.

”Biasanya saya nge-gym malam hari, juga bersepeda menjelang berbuka. Juga kurangi es. Kadang saya juga minum jahe hangat,” tutur Rizky, yang mengaku membantu saudaranya berjualan selama kompetisi libur.

“Itu bisnis milik kakak saya. Saya juga Alhamdulillah bisa ikut bantu-bantu. Saya ikut saja, daripada nganggur,” jelas Rizky soal berjualan ayam potong.

Hal Menarik Lainnya