Raul, Perpaduan Messi dan Ronaldo Versi Lampau

Minggu, 29 November 2020

Arenabola.idLionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu disandingkan sebagai yang terbaik, namun pada masa lampau ada Raul Gonzalez yang merupakan perpaduan keduanya.

Hal tersebut diutarakan oleh mantan kiper Atletico Madrid, Leo Franco. Dia mengungkapkannya dalam wawancara di saluran Yutube Idolos.

“Striker terbaik bagi saya adalah Raul Gonzalez. “Dia (sebagus) Messi dan Cristiano jika digabungkan pada masanya. Itu gila,” kata Leo Franco, yang dikutip oleh Marca.

Raul lama bermain untuk Real Madrid dan sempat dianggap sebagai pangerannya Los Blancos. Namun, dia dengan berat hati hengkan ke Schalke 04 pada 2010 setelah tak diinginkan lagi.

Pria yang kini berusia 43 tahun itu kemudian hijrah ke Al Sadd pada 2012. Raul kemudian gantung sepatu di New York Cosmos.

Raul sudah banyak merasakan gelar di kompetisi Eropa. Dia cuma tak pernah mencicipi gelar di pentas internasional bersama Timnas Spanyol.

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Raul membukukan 404 gol dari 942 laga. Beberapa gelar individu berhasil dirasakan seperti dua kali menjadi top skor LaLiga dan dua kali di Liga Champions.

Di sisi lain, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus menjadi perbandingan di jagat sepakbola. Terlebih, dua pemain ini masih aktif dan terus bersaing dalam perebutan gelar Ballon d’Or.

Messi punya enam gelar Ballon d’Or, unggul satu dari Ronaldo. Hal yang tak dimilik Messi adalah gelar juara bersama Timnas Argentina, di sisi lain Ronaldo sudah punya dua trofi untuk Timnas Portugal: Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Hal Menarik Lainnya