RB Leipzig Vs Mainz 05: Si Banteng Merah Menang 3-1

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – RB Leipzig meraih hasil positif di spieltag perdana Liga Jerman 2020/21. Menjamu Mainz 05, skuad asuhan Julian Nagelsmann menang 3-1.

Di Red Bull Arena, Minggu (20/3/2020), tuan rumah langsung bermain menekan. Hampir saja Dani Olmo membawa Leipzig unggul di menit ke-4, andai saja tembakannya tak dimentahkan kiper Mainz, Robin Zentner.

Upaya Leipzig baru membuahkan hasil di menit ke-17. Olmo dilanggar oleh Leandro Barreiro di kotak penalti Mainz, dan wasit pun menunjuk titik putih. Emil Forsberg yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, 1-0 untuk keunggulan Leipzig.

Belum sempat Mainz mencoba menyamakan kedudukan, gawang mereka kembali bobol di menit ke-21. Sapuan yang tak sempurna dari Jonathan Burkardt saat menghalau tendangan bebas berakhir di kaki Olmo. Ia mengumpan bola kepada Yussuf Poulsen, yang dengan tandukannya berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Mainz coba keluar dari tekanan. Namun sepanjang 45 menit pertama, mereka gagal menciptakan satu pun shot on goal. Leipzig hampir saja menambah keunggulan di menit ke-31, tapi tembakan Forsberg masih membentur mistar gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mainz langsung ambil inisiatif menyerang. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol cepat di menit ke-48. Umpan terobosan Robin Quaison berhasil diterima oleh Jean-Philippe Mateta. Dalam situasi satu lawan satu, ia dengan tenang berhasil memperdaya kiper Leipzig, Peter Gulacsi. Skor berubah jadi 1-2.

Kebobolan satu gol, Leipzig tersengat. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk kembali memperbesar keunggulan. Menit ke-51, kerja sama Poulsen dan Forsber diakhiri dengan umpan kepada Amadou Haidara, yang dengan sepakan kaki kanannya berhasil mencetak gol ketiga Leipzig di laga ini.

Setelahnya, Leipzig kembali menekan Mainz. Tercatat setidaknya ada 4 peluang yang mengarah ke gawang Mainz, namun semuanya mentah di tangan Zentner. Skor 3-1 untuk Leipzig menjadi penutup laga ini.

Susunan pemain

RB Leipzig: Gulacsi, Klostermann, Upamecano, Halstenberg, Haidara (Mukiele 90+2′), Adams, Kampl (Henrichs 77′), Angelino, Olmo (Hwang 69′), Forsberg (Nkunku 77′), Poulsen.

Mainz 05: Zentner, Brosinski, Niakhate, Juste, Baku, Onisiwo (Abass 87′), Latza (Tauer 86′), Barreiro, Burkardt (Oztunali 68′), Quaison (Boetius 68′), Mateta (Nebel 90+1′).

 

Hal Menarik Lainnya