Real Madrid yang Sepi

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Tak ada gembar-gembor belanja pemain. Real Madrid begitu sepi di bursa transfer musim panas tahun 2020 ini.

Biasanya, Real Madrid selalu mencuri perhatian di masa bursa transfer. Ada saja pemain baru yang dibeli, baik dengan harga mahal atau pemain yang dijuluki wonderkid.

Tapi di tengah pandemi Corona ini, Real Madrid harus duduk manis. Mereka tidak bisa belanja banyak, akibat keuangan klub yang lagi kurang sehat.

Dilansir dari BBC, Real Madrid cuma mendatangkan satu pemain saja. Dia adalah Martin Odegaard, gelandang serang muda yang kembali ke klub setelah dipinjamkan musim lalu ke Real Sociedad.

Setelahnya, Real Madrid tidak bergerak banyak di bursa transfer. Memang sih, diisukann Los Blancos sempat akan mendatangkan Kylian Mbappe hingga Neymar.

Tapi harga kedua pemain sungguh terlalu mahal. Real Madrid tahu diri dan angkat tangan.

Sebaliknya, Real Madrid justru menjual-jual pemainnya. Banyak pemain muda yang dilego termasuk beberapa pemain bintangnya.

James Rodriguez dilepas ke Everton dan Gareth Bale dilepas ke Tottenham Hotspur (bersama dengan Sergio Reguilon). Ada juga Achraf Hakimi ke Inter Milan dan Oscar Rodriguez ke Sevilla.

Setidaknya, Real Madrid sudah dapat untung 100 juta pounds dari hasil cuci gudangnya. Jika dirupiahkan, setara Rp 1,9 triliun.

Banyak pihak menilai, duit segitu banyak akan disimpan Real Madrid lebih dulu. Supaya di bursa transfer berikutnya, Real Madrid baru bisa belanja!

Kini, Real Madrid berharap tuah dari pemain veteran semacam Sergio Ramos, Luka Modric, dan Karim Benzema untuk mengarungi Liga Spanyol musim 2020/2021.

Beberapa pemain muda, tampaknya bakal diberi jam terbang yang lebih tinggi oleh pelatih Zinedine Zidane. Sebut saja seperti Valverde, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Mari menantikan, Real Madrid yang ‘sepi’ di musim ini.

 

Hal Menarik Lainnya