Real Sociedad Berencana Gelar Latihan Selasa Depan

By Editor-S - pada 12th Apr 20 9:49 pm

Arenabola.id – Sociedad menjadi klub LaLiga pertama yang menggulirkan wacana tersebut sebagaimana pembatasan pergerakan akibat pandemi virus corona diperlonggar.

Para pemain Real Sociedad akan kembali berlatih pada Selasa (14/4) lusa setelah hampir satu bulan absen akibat pemberlakuan lockdown di Spanyol menyusul adanya pandemi virus corona.

Sociedad dan klub LaLiga lainnya sudah tidak berkegiatan sejak Maret kemarin sebagaimana kompetisi sepakbola di negara itu ditangguhkan.

Sejak itu pandemi virus corona semakin memburuk, dengan lebih dari 160 ribu orang terinfeksi dan 16.000 jiwa meninggal dunia di negeri Matador.

Meski begitu sudah ada perkembangan perbaikan situasi, dengan rata-rata kematian per hari menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Dan ketika pembatasan pergerakan dilonggorkan, La Real akan kembali berlatih di lapangan – selagi tidak lupa mengindahkan praktik yang diperlukan.

“Sejak awal situasi yang disebabkan oleh Covid-19 ini, semua pemain tim utama dan mereka yang ada di kategori lain di Real Sociedad sudah berlatih di rumah masing-masing karena adanya aturan dari Federasi dan mereka yang bertanggung jawab di fasilitas Zubieta,” demikian bunyi pernyataan klub pada Sabtu (11/4) malam.

“Selama empat pekan terakhir ini para pemain dari tim utama kami sudah berada di kediamannya dengan melakukan program latihan individu yang diberikan kepada masing-masing pemain. Program latihan kebugaran didasarkan pada prinsip kardiovaskular dan kerja metabolis, dan itulah mengapa diputuskan untuk membawa sepeda latihan ke rumah para pesepakbola itu dan memberi mereka treadmill berkat pinjaman dari GO fit.

“Lebih dari itu, para pemain Real juga telah menerima bantuan lain (sanitasi, medis, nutrisi dan kejiwaan) yang mana guna melengkapi program individu.

Hal Menarik Lainnya