Rencana Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia Sampai Akhir Tahun 2020

By Editor-B - pada 18th Agu 20 6:56 am

Arenabola.id – Tim nasional Indonesia tidak punyai jadwal sampai akhir tahun 2020. Tetapi Pelatih Shin Tae-yong masih punyai gagasan untuk mengadakan latihan lagi.

Pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia di Jakarta sudah dibubarkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada, Sabtu (15/8/2020). Hal tersebut sesudah informasi AFC yang putuskan tunda tersisa pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia/Pra-Piala Dunia yang semestinya diadakan pada Bulan Oktober serta November.

Penangguhan itu sekaligus juga mengejar ketetapan AFF yang juga pastikan gagalnya gelaran Piala AFF 2020 serta digeser ke tahun 2021. Gagalnya dua tempat itu membuat Tim nasional Indonesia tidak punyai agenda berlaga di tersisa tahun ini.

Meski demikian, Shin Tae-yong akan kumpulkan serta melatih Tim nasional Indonesia lagi. Gagasan itu dapat diwujudkan sesudah selesainya jadwal Tim nasional Indonesia U-19 di Piala Asia U-19..

“Kami merencanakan lakukan TC untuk tim nasional senior pada bulan November atau Desember kelak,” kata Shin Tae-yong dalam launching PSSI.

Shin Tae-yong awalnya menyebut 29 pemain Tim nasional Indonesia serta mulai mengadakan latihan pada 7 Agustus kemarin. Sebagian besar pemain malah telah datang di Jakarta semenjak 23 Juli.

Awalannya latihan itu diadakan untuk persiapan hadapi Thailand, Uni Emirat Arab, serta Vietnam di Pra-Piala Dunia. Tetapi AFC putuskan tunda serta menggesernya ke tahun 2021.

Shin Tae-yong tidak kecewa-kecewa sangat dengan ketetapan AFC. Dia malah ambil bagian positif sebab dapat punyai waktu lebih buat pilih pemain yang patut dipanggil ke Tim nasional Indonesia.

“Pada latihan awal di atas lapangan, kami memberi materi latihan yang mudah. Kemudian latihan dengan normal. Mental serta semangat pemain tinggi sekali. Pasti ini sangatlah baik untuk perubahan tim nasional Indonesia,” papar Shin Tae-yong.

“Kami punyai waktu agar bisa lihat semakin banyak pemain sesudah ditundanya tiga laga Kwalifikasi Piala Dunia 2022,” sebut pelatih Tim nasional Indonesia asal Korea Selatan itu.

Disamping itu, Piala AFF beritanya akan diadakan pada Bulan April 2021. Sesaat AFC belum tentukan agenda baru pertandingan tersisa Pra-Piala Dunia.

Hal Menarik Lainnya