Resmi! Barcelona Pecat Quique Setien

By Editor-B - pada 18th Agu 20 7:08 am

Arenabola.id – Barcelona sah mengeluarkan Quique Setien dari bangku pelatih team. Info itu dikatakan oleh pihak Blaugrana lewat account sosial media kepunyaannya.

Barcelona memutuskan kontrak Setien dari kedudukan pelatih club, Selasa (18/8/2020) pagi hari WIB. Bekas pelatih Real Betis itu ditendang selesai bawa Lionel Messi dkk puasa gelar pada musim ini.

Di tangan Setien, Barcelona tidak berhasil menjaga supremasi di Liga Spanyol dalam 2 tahun paling akhir selesai kalah berkompetisi dengan Real Madrid yang keluar untuk juara. Ada juga pada tempat Copa Del Rey, Barca roboh dari Athletic Bilbao di set perempatfinal.

Tidak itu saja, Barcelona bimbingan Setien tampil membuat malu di Liga Champions. Blaugrana tersisih di set perempatfinal selesai dibantai Bayern Munich dengan score mutlak 2-8!

Kekalahan itu pada akhirnya berbuntut pada pemutusan kontrak Setien oleh Barcelona. Informasi pemecatan Quique Setien dikatakan lewat account Twitter @FCBarcelona.

“Quique Setien tidak lagi memegang untuk pelatih team. Pelatih akan dipublikasikan dalam beberapa waktu ke depan untuk sisi dari restrukturisasi team,” demikian isi pengakuan yang dituliskan Barcelona masalah pemecatan Setien.

Quique Setien sendiri awalnya baru memegang untuk pelatih Barcelona pada Januari 2020. Waktu itu, ia gantikan tempat Ernesto Valverde yang disepak dari Camp Nou.

Keseluruhan semasa tujuh bulan mengatasi team Barcelona, Setien telah jalani 25 laga di semua pertandingan. Hasilnya, ia bawa Barca menang 16 kali, seimbang 4 kali, dan 5 kali roboh serta tanpa ada mendapatkan satu juga piala.

Beberapa nama juga digadangkan akan jadi calon alternatif Setien di Barcelona. Dari mulai Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, sampai Thierry Henry.

Hal Menarik Lainnya