RESMI: Bayern Munich Boyong Douglas Costa, Eric Maxim Choupo-Moting & Bouna Sarr

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Sang kampiun Eropa menambah tiga pemain berpengalaman di Deadline Day.

Bayern Munich meresmikan kedatangan tiga pemain anyar di pengujung bursa transfer musim panas ini, dengan meminjam Douglas Costa dari Juventus serta merekrut striker Paris Saint-Germain Eric Choupo-Moting dan bek kanan Olympique Marseille Bouna Sarr.

Costa bukan nama asing di kubu Bayern lantaran winger Brasil itu pernah menghabiskan tiga tahun di Allianz Arena sebelum hengkang ke Juventus senilai  €40 juta pada musim panas 2018.

Sejumlah trofi berhasil diraih oleh Costa selama bersama Bayern dan Juventus, di antaranya dua gelar Bundesliga Jerman dan tiga titel Serie A Italia. Sayang, di musim 2020/21 Costa tidak masuk dalam rencana pelatih baru Juve Andrea Pirlo.

Kini, pemain 30 tahun itu diperkenankan untuk kembali ke Bayern dengan status pinjaman hingga akhir musim. “Saya sangat senang bisa kembali lagi ke Bayern. Saya memiliki momen indah di Munich dan saya yakin kami bisa meraih titel lagi,” ujar Costa di laman resmi klub.

Hadirnya Costa menambah sesak pemain sayap Bayern, yang saat ini sudah ditempati Serge Gnabry, Leroy Sane, Kingsley Coman, hingga pemain belia Jamal Musiala.

“Douglas akan menambah solid sektor sayap kami. Pelatih [Hansi Flick] punya kesempatan untuk melakukan rotasi. Douglas akan beradaptasi dengan cepat di sini,” ujar direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

Satu lagi pemain anyar yang direkrut Bayern saat Deadline Day adalah Choupo-Moting. Striker Kamerun berusia 31 tahun ini direkrut gratis setelah kontraknya bersama PSG habis. Ia diikat kontrak satu tahun oleh Bayern.

Musim lalu, Choupo-Moting membantu PSG lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya, tapi harus kalah 1-0 dari Bayern di partai puncak. Transfer ini juga menandai kembalinya Choupo-Moting ke Jerman setelah sebelumnya pernah memperkuat Hamburg, Nurnberg, Mainz,dan Schalke.

“Rasanya senang bisa kembali ke Bundesliga, terlebih di klub terbesar di Jerman. Siapa yang tak ingin bermain untuk Bayern? Saya merasa terhormat bisa berada di sini. Bayern selalu memiliki tujuan untuk memenangkan segalanya dan saya termotivasi untuk mewujudkan target itu,” katanya.

Bayern juga menuntaskan pembelian Bouna Sarr dari Olympique Marseille dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai €10 juta. Bek kanan asal Prancis ini menyepakati kontrak empat tahun dengan Die Roten.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Bayern. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya akan melakukan segalanya untuk membantu kesuksesan klub ini,” kata Sarr.

Kedatangan Sarr juga ditandai dengan kepindahan gelandang Michael Cuisance ke arah berlawanan. “Bayern telah meminjamkan Michael Cuisance ke Olympique Marseille selama semusim,” demikian pernyataan resmi Bayern.

“Terima kasih Bayern. Saya belajar banyak dan bertemu dengan rekan tim yang luar biasa. Ini adalah babak baru bagi saya, tetapi saya tidak akan pernah melupakan kenangan indah dan dukungan dari fans,” kata Cuisance.

Hal Menarik Lainnya