RESMI: Crystal Palace Pinjam Striker Chelsea Michy Batshuayi

By Editor-B - pada 11th Sep 20 11:02 am

Arenabola.id – Sejak didatangkan dari Marseille pada musim 2016/17, Batsman tidak pernah mendapatkan tempat di tim utama Chelsea.

Striker Chelsea, Michy Batshuayi (26 tahun), resmi dipinjamkan ke Crystal Palace untuk musim 2020/21, Kamis (10/9).

Yang menarik, Batshuayi lebih dulu memperpanjang kontrak di Chelsea setahun alias hingga Juni 2022 sebelum menyelesaikan peminjaman ke Palace.

Ini menjadi periode kedua Batsman—sapaan Batshuayi—berkostum Palace. Sebelumnya, pemain asal Belgia itu pun dipinjamkan Chelsea ke klub yang sama pada paruh kedua musim 2018/19. Kala itu, ia mencetak enam gol dari 13 laga bersama The Eagles.

“Banyak klub lain yang tertarik kepada saya, tetapi pikiran saya selalu ke sini. Jadi, semuanya baik-baik saja dan bahagia sekarang,” ucap Batshuayi di situs resmi Palace.

“Saya senang, pelatih senang, rekan satu tim senang. Jadi, mari kita mulai bekerja.”

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan manajer [Roy Hodgson] dan dia memiliki kepercayaan kepada saya. Dia memberi saya perhatian dan kepercayaan diri. Ya, Anda hanya membutuhkan itu.”

“Dia memiliki kata-kata yang bagus untuk memotivasi seorang pemain dan semua orang mengenalnya, dia adalah pelatih yang baik. Senang bisa kembali dan bekerja dengan dia dan tim ini,” pungkasnya.

Batshuayi didatangkan Chelsea dari Marseille senilai £36 juta pada musim 2016/17. Sejak itu pula ia tidak pernah mendapatkan tempat di tim utama The Blues.

Musim ini, Batsman kembali tersingkir setelah Frank Lampard mendatangkan Timo Werner, yang akan dilapis oleh Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Selain Palace, Batshuayi sempat dipinjamkan Chelsea ke dua klub lainnya, yakni: Borussia Dortmund dan Valencia.

Adapun pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim baru, Palace akan menghadapi Southampton di Selhurst Park, Sabtu (12/9).

Hal Menarik Lainnya