RESMI: Eks Barcelona & Manchester City Claudio Bravo Gabung Real Betis

Senin, 02 Agustus 2021

Arenabola.id – Kiper internsional Chile itu kembali ke Spanyol setelah menyepakati kontrak berdurasi satu tahun dengan pihak Betis.

Real Betis telah mengumumkan kedatangan Claudio Bravo menyusul kontraknya yang berakhir dengan Manchester City.

Klub Liga Primer Ingris City sebelumnya mengonfirmasi bahwa kipernya itu pergi meninggalkan Etihad Stadium karena kontrak yang tak lagi diperpanjang dan kemudian melakukan negosiasi dengan Betis.

Setelah sempat memperkuat Real Sociedad dan Barcelona, kiper veteran itu akan kembali ke LaLiga Spanyol untuk gelaran musim depan.

Pemain 37 tahun itu, yang namanya pernah dikaitkan dengan New York City FC pada Maret kemarin, meneken kontrak berdurasi satu tahun di Betis dengan ia memiliki opsi perpanjangan untuk setahun lainnya.

Bravo akan bereuni dengan mantan pelatih City sekaligus kompatritonya yakni Manuel Pellegrini, yang mengambil alih klub Spanyol tersebut pada awal Agustus.

Adalah Pellegrini yang mendesak Betis untuk merekrut Bravo sebagaimana mereka berniat untuk memperkuat lini belakangnya, yang di musim kemarin kebobolan 60 kali. Betis mengakhiri kompetisi teratas Spanyol di urutan ke-15 pada 2019/20 kemarin, lima poin di atas zona degradasi dan mereka juga kalah di tiga pertandingan terakhir.

Bravo sendiri merupakan rekrutan kedua bagi Betis di musim panas kali ini, menyusul bek kanan Martin Montoya yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

Kiper internasional Chile itu menghabiskan empat tahunnya di City setelah pindah ke Camp Nou atas permintaan Pep Guardiola. Meski ia sempat menjadi pilihan utama, Bravo lantas diturunkan statusnya untuk melapis Ederson seturut rentetan performa buruknya.

Bravo mencatatkan total 61 penampilan di semua kompetisi namun di musim kemarin hanya mengemas 17 penampilan untuk City, yang finis sebagai runner-up di bawah Liverpool.

Dia adalah sosok yang dipercaya untuk mengawal gawang di Piala Liga, yang di gelaran kemarin berhasil dimenangkan City setelah mengalahkan Aston Villa lewat skor 2-1 di final dan itu menjadi trofi keenam Bravo selama di klub.

Ia merupakan pemain ketiga City yang pergi pada musim panas, menyusul winger Leroy Sane yang merapat ke Bayern Munich dan legenda klub David Silva yang hengkang secara cuma-cuma ke Real Sociedad.

Sementara itu, City di musim panas kali ini juga mendatangkan bek Nathan Ake dari Bournemouth dan winger 20 tahun Ferran Torres dari Valencia.

Hal Menarik Lainnya