RESMI: James Rodriguez Gabung Everton Dari Real Madrid

By Editor-B - pada 8th Sep 20 12:17 pm

Arenabola.id – Everton menjadi klub ketiga untuk duet James dan Ancelotti. Sebelum ini, keduanya pernah bareng di Real Madrid dan Bayern Munich.

Everton resmi mendatangkan gelandang asal Kolombia, James Rodriguez (29 tahun), dari Real Madrid pada Senin (7/9) waktu setempat atau Selasa (8/9) dini hari WIB.

Seperti dilansir dari media-media Inggris, Everton menebus James senilai £20 juta. Sang pemain dikontrak hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan setahun.

Manajer Carlo Ancelotti pun kembali bereuni dengan James. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama di dua klub berbeda, Real Madrid dan Bayern Munich.

“Saya sangat, sangat senang berada di klub hebat ini, klub dengan begitu banyak sejarah, dan di sini dengan manajer yang sangat mengenal saya,” ucap James di situs resmi klub.

“Saya berharap dapat mencapai hal-hal hebat di sini dan memenangkan banyak hal, yang merupakan tujuan setiap pemain.”

“Saya datang ke sini untuk mencoba meningkatkan performa. Saya juga datang ke sini untuk membantu tim meraih kemenangan, memainkan sepakbola yang bagus dan menghibur,” tambahnya.

“Saya yakin, dengan Carlo [Ancelotti] dan stafnya, kami dapat mencapai hal-hal besar salah satu alasan utama [saya bergabung ke Everton] adalah Carlo Ancelotti.”

“Saya menikmati saat-saat indah bersamanya di dua klub berbeda sebelumnya. Itu alasan besar saya datang ke sini,” pungkasnya.

James didatangkan Madrid dari Monaco senilai €60 juta pada musim 2014/15 setelah penampilan luar biasa bersama timnas Kolombia pada Piala Dunia 2014—kala itu ia menyabet sepatu emas dengan koleksi enam gol, termasuk gol fantastisnya melawan Uruguay—.

Akan tetapi, James cuma tampil reguler pada musim perdananya tersebut yang sekaligus menjadi musim terakhir Ancelotti membesut El Real.

Pada awal musim 2017/18, Ancelotti yang kala itu melatih Bayern meminjam James dari Madrid. Apes, nama pertama justru dipecat tak lama berselang imbas performa buruk klub.

Sedangkan James bukan pilihan utama pelatih Zinedine Zidane di Madrid. Musim lalu, pemain dengan sisa kontrak setahun itu hanya tampil delapan kali di LaLiga dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Tercatat, James menjadi rekrutan kedua Everton pada bursa transfer musim panas ini menyusul gelandang asal Brasil, Allan, yang didaratkan dari Napoli, akhir pekan lalu.

Terdekat, Everton bakal meresmikan pembelian ketiga mereka, yakni gelandang Watford, Abdoulaye Doucoure.

Adapun pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/21, Everton akan melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9).

Hal Menarik Lainnya