RESMI: Juventus Pinjam Federico Chiesa Dari Fiorentina

Jumat, 19 Agustus 2022

Arenabola.id- Chiesa dipinjam dua tahun oleh Juve dan wajib dipermanenkan jika memenuhi persyaratan tertentu.

Juventus meresmikan kedatangan bintang Fiorentina Federico Chiesa dengan kontrak pinjaman selama dua tahun senilai €10 juta.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan skuad Andrea Pirlo melalui kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk menebusnya secara permanen jika memenuhi persyaratan tertentu.

Seperti yang dirilis di laman resmi klub, Juventus akan membayar Fiorentina €3 juta untuk tahun pertama pinjaman, lalu meningkat menjadi €7 juta untuk musim kedua.

Untuk tahun ketiga, Juventus wajib menebusnya secara permanen dengan biaya sekitar €40 juta plus bonus maksimal €10 juta apabila memenuhi persyaratan tertentu yang tertera dalam kesepakatan.

“Bertalenta, berkelas, lincah dan muda. Federico Chiesa adalah pemain baru Juventus, menandatangani kontrak hingga 2022. Selamat datang Federico!” demikian pernyataan Juventus di laman resminya.

Kehadiran Chiesa bakal memperkaya kedalaman skuad Juventus di sektor sayap di mana ia akan bersaing dengan Juan Cuadrado, Dejan Kulusevski, Federico Bernardeschi.

Peresmiannya sebagai pemain anyar Juventus hadir beberapa saat setelah pengumuman transfer peminjaman Douglas Costa ke Bayern Munich.

Putra mantan striker Italia, Enrico Chiesa, itu bergabung dengan Fiorentina sebagai pemain junior pada 2007 dan belum pernah memperkuat klub lain. Ia secara kebetulan melakukan debut seniornya melawan Juventus pada 2016, namun tidak bermain penuh selama 90 menit setelah ditarik keluar oleh manajer Paulo Sousa saat jeda.

Sementara itu, Fiorentina juga meresmikan pengganti Chiesa dalam diri Jose Callejon, yang diboyong gratis dari Napoli setelah kontraknya habis.

Fiorentina sendiri membuat awal yang buruk dalam kampanye musim baru Serie A Italia dan saat ini duduk di urutan ke-13 dengan koleksi satu kemenangan dari tiga pertandingan.

Adapun juara bertahan Juventus masih duduk di peringkat kedelapan klasemen dari dua pertandingan. Laga terakhir mereka melawan Napoli tak dimainkan karena Partenopei menolak hadir setelah sejumlah pemain dan stafnya positif Covid-19.

Hal Menarik Lainnya