Resmi! Ronald Koeman Pelatih Baru Barcelona

By Editor-B - pada 20th Agu 20 5:34 am

Arenabola.id – Barcelona pada akhirnya memberitahukan Ronald Koeman untuk pelatih baru gantikan Quique Setien. Koeman dikontrak berdurasi 2 tahun sampai 2022.

Kejelasan Koeman ini dipublikasikan Barcelona lewat twitter resminya, Rabu (19/8/2020) sore WIB. Koeman memang langsung dihampiri Barcelona selesai mengeluarkan Setien satu hari awalnya.

Koeman, yang sekarang ini tetap menjadi pelatih tim nasional Belanda, harus harus tinggalkan tempatnya itu. Barcelona serta Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah bermufakat masalah uang kompensasi.

Ia langsung terbang ke Barcelona, Selasa (18/8) waktu ditempat untuk mengatur finalisasi kontraknya dengan club Catalan itu. Koeman bukan figur asing di Camp Nou. Dia adalah bekas pemain Barcelona di masa keemasan Johann Cruyff, serta diantaranya sukses gelar LaLiga 4 kali. Koeman sempat juga jadi asisten pelatih Louis van Gaal di Los Cules.

Koeman disebut untuk pilihan pertama dari Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona sekarang ini. Walau sebenarnya Barcelona pernah dirumorkan akan memulangkan Pep Guardiola atau Xavi Hernandez.

Yang tentu pekerjaan Koeman akan berat musim depan sebab harus merampas kembali lagi piala LaLiga dari Real Madrid. Tidak hanya itu, Koeman harus mereparasi dahulu “mesin” Barcelona yang telah mulai kedaluwarsa sebab beberapa pemain bintang yang menua umurnya.

Ditambah, Ronald Koeman harus merayu Lionel Messi supaya tidak pergi dari Barcelona. Karena pemain dari Argentina itu dirumorkan akan cabut mengejar hiruk-pikuk di badan team musim kemarin.

Barcelona menyelesaikan musim ini dengan hasil membuat malu waktu dibantai 2-8 oleh Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions akhir minggu tempo hari. Mereka berhenti di set perempatfinal Copa del Rey.

Hal Menarik Lainnya