Respons Positif Persija Jakarta Liga 1 Ditunda

Jumat, 19 Agustus 2022

Arenabola.id – Persija menghormati keputusan Liga 1 2020 untuk ditunda satu bulan, dengan mengutamakan kemanusiaan dan kesehatan.

Liga 1 2020 dipastikan tertunda kembali, lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian untuk kegiatan sepakbola karena pandemi virus corona di Indonesia belum bisa dikendalikan.

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia menginformasikan hal tersebut secara langsung kepada awak media, Selasa, 29 September. Dengan Mochamad Iriawan sebagai ketua umum memberi rencana cadangan.

Semestinya Liga 1 kembali digelar pada 1 Oktober, namun karena terkendala izin, maka kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut bakal dimundur ke November, begitu juga dengan kompetisi kasta kedua, Liga 2.

Respons klub berbagai macam, karena menilai rencana untuk menggulirkan liga pada November juga belum jelas. Sementara untuk Persija Jakarta, mereka memilih untuk mengambil sisi positif dari penundaan liga.

“Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam,” tulis Mohamad Prapanca, presiden Persija, via laman resmi klub.

“Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan,” sambungnya.

Tim ibu kota juga baru saja menjalani tes Covid-19 dengan metode swab, dan hasilnya bagus, karena seluruh anggota tim dinyatakan negatif. Lebih lanjut, Persija berharap situasi bisa lebih terkendali pada November nanti.

“Persiapan tim tidak hanya dari teknis, namun juga dari non teknis. Kabar baik datang untuk Persija. Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari Covid-19. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah,” tulis mereka.

“Persija berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi Covid-19,” tutup Persija dalam pernyataan resmi mereka.

Macan Kemayoran sendiri telah berlatih sejak medio Agustus dan mengalami pergantian pelatih, dari Sergio Farias ke Sudirman. Selain itu, mereka masih bernegosiasi dengan satu pemain asing, Marco Motta, terkait penyesuaian kontrak.

Jika kompetisi benar terlaksana pada November, PSSI berharap Maret 2021 sudah bisa rampung. Hal tersebut merupakan keharusan, karena setelah Maret agenda penting seperti Piala Dunia U-20 2021, di Indonesia, menanti.

Hal Menarik Lainnya