Robert Alberts Rahasiakan Calon Pemain Persib Bandung Dari Timnas Indonesia U-19

By Editor-B - pada 16th Sep 20 10:48 am

Arenabola.id – Robert menuturkan bahwa Persib kini memiliki dua pemain timnas Indonesia U-19, salah satunya Beckham Putra.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa Maung Bandung akan segera memiliki amunisi baru dari timnas Indonesia U-19 yang sedang berada di Kroasia seperti Beckham Putra.

Pemain tersebut sudah sepakat menjadi bagian Persib untuk musim ini, namun belum bisa mengikuti kegiatan bersama Supardi Nasir dan kolega untuk menyambut Liga 1 2020, Oktober nanti.

Spekulasi bisa saja mengarah kepada beberapa pemain timnas U-19 yang belum menandatangani kontrak dengan klub profesional. Di antara 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Kroasia, terdapat beberapa pemain yang masih belum memiliki klub profesional.

Mereka antara lain Bayu Fiqri (bek), Komang Teguh (bek), Ahmad Rusadi (bek), dan Andre Oktaviansyah (gelandang). Nama terakhir merupakan mantan anggota Garuda Select jilid II yang berlatih di Inggris dan Italia pada awal tahun ini.

Akan tetapi, besar kemungkinan nama yang dimaksud Robert itu mengarah kepada Erlangga Setyo. Kiper dengan tinggi hampir dua meter ini merupakan anggota Garuda Select jilid II sekaligus anggota Diklat Persib seperti Kakang Rudianto yang juga sempat berguru ke Inggris dan Italia.

Erlangga punya kesempatan besar naik kelas ke tim utama Persib sekaligus menandatangani kontrak profesional pertamanya sepulangnya dari Kroasia karena Persib tengah kekurangan personel di bawah mistar.

Saat ini, Persib hanya memiliki tiga penjaga gawang saja yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bhayangkara. Sementara Muhammad Natshir dan Aqil Savik masih diperbantukan di tim satelit Persib, Bandung United.

Berkaca dari musim lalu, Persib yang cuma memiliki tiga penjaga gawang sempat mengalami kondisi krisis di bawah mistar. Saat bertandang ke markas Arema FC pada Juli tahun lalu, Persib hanya memiliki Aqil setelah dua penjaga gawang lainnya, Natshir dan Made, mengalami cedera serius. Hasilnya, Persib harus menelan kekalahan telak 5-1 dari Arema pada saat itu.

“Tidak [menambah pemain], kami punya cukup. Kami memiliki empat pemain U-20, kami punya Bandung United, kami masih punya satu pemain lagi yang belum menandatangani kontrak dengan kami, pemain tim nasional U-19 seperti Beckham,” ujar Robert.

“Dia sudah setuju dengan kami, dia bersama Beckham sekarang, dan saya tidak bisa menyebutkan namanya. Dia juga sudah ada dalam catatan kami, dia sudah setuju dengan klub tetapi masih berada di Kroasia. Jadi, dia belum bisa bergabung dan saya tidak bisa mengatakannya lebih lanjut lagi. Jadi, kami memiliki 31 pemain termasuk enam pemain di bawah usia 20 tahun,” tukas Robert menambahkan.

Hal Menarik Lainnya