Ronald Koeman Isyaratkan Sergino Dest Jadi Starter Barcelona

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Alba cedera, Dest berpeluang mengisi sektor kiri pertahanan Barcelona lawan Getafe.

Pelatih kepala Barcelona Ronaldo Koeman, mengatakan Sergino Dest berpeluang jadi starter Barcelona untuk pertama kali di laga lawan Getafe akhir pekan ini.

Dest merapat ke Barca pada awal bulan ini dari Ajax dengan mahar transfer senilai €21 juta.

Pemain tim nasional Amerika Serikat tersebut telah melakukan debut untuk Barca saat bangkit dari bench pada 4 Oktober lalu menggantikan Jordi Alba di laga imbang kontra Sevilla.

Setelah menjadi pesepakbola Amerika pertama yang memperkuat Barca di laga resmi, pemain berusia 20 ini sekarang berpotensi jadi starter karena Alba belum pulih dari cedera hamstring.

“Pertama, kami senang dia dapat mengikuti sesi latihan,” buka Koeman di konferensi pers.

“Kami sudah membahas sistem tim tetapi sejatinya tidak terlalu berbeda dengan yang biasa dia mainkan bersama Ajax.”

“Kami tahu dia bisa bermain sebagai full-back kanan dan kiri. Kami tahu Alba tidak fit untuk laga besok, jadi ada kemungkinan Dest jadi starter.”

Di masa rehat internasional, banyak pemain Barcelona yang harus membela negara masing-masing namun Dest bertahan di klub mengingat tidak ada pertandingan yang dijalani USMNT. Koeman menegaskan hal tersebut menguntungkan Dest yang terus beradaptasi bersama klub.

“Itu bagus untuk periode adaptasi Dest terhadap segala hal di Barca karena di sini segalanya terasa lebih besar ketimbang di Amsterdam,” ujarnya.

Meskipun baru saja bergabung ke Barcelona, Dest dan Koeman sebenarnya telah lama mengenal satu sama lain. Saat masih membesut timnas Belanda, Koeman gagal merayu Dest untuk menyerahkan komitmen internasionalnya pada Oranje.

Hal Menarik Lainnya