Ronald Koeman Tantang Lionel Messi Kembali Ke Performa Terbaik Di Barcelona

Sabtu, 23 Januari 2021

Arenabola.id – Koeman membutuhkan peran kunci Messi untuk membawa Barcelona bangkit pada musim ini.

Ronald Koeman menantang Lionel Messi untuk kembali menampilkan performa terbaiknya di Barcelona setelah saga transfernya yang dramatis pada musim panas ini.

Setelah disebut-sebut akan hengkang dari Camp Nou, Messi mengonfirmasi dalam  wawancara eksklusif dengan Goal bahwa ia akan tetap bertahan di La Liga dan bintang asal Argentina berusia 33 tahun itu menyampaikan alasannya ingin pindah.

Messi mencetak 31 gol dan membuat 26 assist dari 44 pertandingan di berbagai ajang kompetisi untuk Azulgrana pada musim 2019/20, namun klub menyelesaikan musim dalam kekacauan.

Koeman berharap Messi bisa kembali ke performa terbaiknya untuk membalikkan keadaan Barcelona akhir-akhir ini.

“Ia adalah yang terbaik. Saya sudah mengatakan itu berkali-kali,” ujar Koeman kepada Barca TV+.

“Messi adalah pemain yang sangat penting dan ia telah menunjukkannya selama bertahun-tahun. Saya berharap dia bisa melakukannya lagi pada musim ini.”

Barcelona akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba, yang dimulai dengan menjamu Gimnastic, Sabtu (12/9), sebelum membuka La Liga Spanyol musim 2020/21 dengan melawan Villarreal pada 27 September.

“Semuanya sangat positif. Kami sudah ada di sini selama dua pekan dan para pemain bekerja dengan sangat bagus,” ujar Koeman.

“Ada beberapa intensitas fisik, dan sekarang diperlukan latihan taktik. Para pemain telah menunjukkan keberanian, minat, dan intensitas, dan itu penting karena bagi saya, Anda melatih bagaimana cara bermain. Saya sangat senang dengan pekerjaan dengan kerja yang telah kami lakukan.”

“Ini rumit karena ini adalah pramusim empat pekan yang singkat sebelum pertandingan pertama lawan Villarreal.”

“Ini adalah pramusim yang unik karena beberapa telah memainkan pertandingan dan yang lainnya lebih banyak istirahat. Kami ingin semua orang memiliki kapasitas yang penuh di pertandingan pertama. Kami ingin berada dalam kondisi yang bagus untuk memulai La Liga.”

Hal Menarik Lainnya