Ronald Koeman Tiba di Barcelona, Bakal Latih Messi dkk?

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Ronald Koeman telah datang di Barcelona, bersamaan tersebar isu pemecatan Quique Setien. Pelatih dari Belanda itu yang akan melatih Lionel Messi dkk setelah itu?

Setien beritanya akan dikeluarkan Barcelona pada Senin (17/8) waktu ditempat. Pelatih 61 tahun itu barusan tidak berhasil bawa Barcelona mendapatkan piala.

Pertama, Setien membuat Barcelona tidak berhasil menjaga titel juara Liga Spanyol. Trofinya diambil Real Madrid, yang dapat mendahului si lawan selesai pertandingan diteruskan.

Selanjutnya, Barcelona tersisih dengan cara membuat malu di Liga Champions. Di tempat itu, Blaugrana dibantai Bayern Munich 2-8, sebagai kekalahan paling besar club di panggung Eropa.

Pemecatan Setien beritanya akan ditetapkan di pertemuan manajemen yang diadakan ini hari. Beberapa nama juga pernah muncul, yang diperkirakan jadi substitusinya. Kecuali Setien, beritanya direktur olahraga Eric Abidal akan dikeluarkan .

Mulai dari Mauricio Pochettino, Xavi Hernandez, serta Ronald Koeman. Nama paling akhir jadi yang diunggulkan melatih raksasa Catalunya itu.

Dikutip Marca, Koeman sendiri telah datang di Barcelona. Dia terlihat ada di lapangan terbang semenjak Minggu (16/8) waktu ditempat, yang memperkuat isunya akan melatih Messi dkk.

Koeman sendiri bukan figur asing di Barcelona. Dia adalah bekas pemain Barcelona, di masa keemasan bersama-sama Johann Cruyff, serta sukses mendapatkan titel juara LaLiga 4 kali, sekali Copa del Rey, Piala Super Spanyol 3x, serta sekali Piala Eropa dan Piala Super Eropa.

Selanjutnya, Koeman sempat juga jadi asisten pelatih Louis van Gaal di Barcelona. Paling akhir, pria 57 tahun itu sedang mengatasi Tim nasional Belanda.

Keadaan Barcelona selama musim 2019/2020 ringkas kurang mulus. Kecuali tidak berhasil mendapatkan piala, beberapa kericuhan pernah memberi warna club, salah satunya ribut-ribut Abidal dengan Messi, serta didera rumor pemakaian buzzer dan korupsi. Messi sendiri sekarang diisukan ingin keluar dari Barcelona.

Hal Menarik Lainnya