Ronaldo Masih Positif COVID-19, Absen Lawan Barcelona?

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Cristiano Ronaldo sepertinya bakal absen saat Juventus menghadapi Barcelona. Sebab, Ronaldo masih positif corona sampai saat ini.

Ronaldo sudah melewatkan dua pertandingan terakhir Juventus, yakni menghadapi Crotone yang berakhir imbang 1-1 dan menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions dengan kemenangan 2-0.

Ronaldo dinyatakan positif corona saat sedang membela Timnas Portugal di ajang UEFA Nations League pekan lalu. Ronaldo langsung terbang ke Italia untuk menjalani masa karantina.

Nah, menurut aturan otoritas kesehatan di Italia, Ronaldo minimal harus dikarantina selama 10-14 hari sampai dinyatakan positif. Untuk mempercepat proses karantinanya, Ronaldo kembali menjalani tes usap tengah pekan ini.

Ini dilakukan demi memenuhi persyaratan UEFA bahwa pemain harus lebih dulu dinyatakan bebas dari virus corona setidaknya tujuh hari sebelum diizinkan bertanding di Liga Champions atau Liga Europa.

Sementara itu, laga kontra Barcelona di Allianz Stadium 28 Oktober, berjarak 15 hari dari saat Ronaldo dinyatakan positif. Sayang, Keinginan Ronaldo untuk main di matchday kedua Liga Champions bisa jadi pupus.

Dilansir Sky Italia, hasil tes usap terbaru Ronaldo masih positif COVID-19. Maka Ronaldo tidak bisa memenuhi persyaratan UEFA di atas dan masih absen juga akhir pekan ini di Serie A, saat Juventus menghadapi Verona.

Padahal masa isolasi 10 hari Ronaldo akan berakhir Jumat (13/10) waktu setempat, jika hasilnya negatif. Maka itu ada kemungkinan Juventus akan mengajukan permintaan khusus untuk melakukan tes usap 48 jam sebelum laga kontra Barcelona.

Jika bebas virus corona, maka Cristiano Ronaldo berpeluang main lawan Barcelona.

Hal Menarik Lainnya