Rumor Transfer: Ajax Ingin Bawa Pulang Luis Suarez

By Editor-B - pada 18th Agu 20 7:20 am

Arenabola.id – Ajax Amsterdam diberitakan tertarik bawa pulang bekas striker mereka, Luis Suarez. Kontrak striker Uruguay itu bersama-sama Barcelona diketahui sisa satu tahun lagi.

Dikabarkan harian Belanda, De Telegraaf, cara yang dilaksanakan Ajax tidak bermain-main. Mereka memang serius ingin membawa Suarez kembali pada ibu kota Belanda itu.

Mereka disebutkan sudah bicara dengan cara informal pada si pemain dan direksi Barcelona. Ajax dapat juga memperoleh Suarez pada harga potongan harga, mengingat tersisa kontraknya bersama-sama Barcelona yang tinggal sesaat lagi.

Suarez sewaktu masih bela Ajax. Photo: Getty Images/Bryn LennonHubungan baik di antara Ajax serta Barcelona sangat mungkin proses transfer ini berlangsung. Sekarang ini, berdasar data Transfermarkt, nilai pasaran Suarez masih lumayan tinggi untuk ukuran pemain 33 tahun, yaitu 28 juta Euro.

Suarez sempat bela Ajax semasa tiga 1/2 musim, persisnya di periode 2007-2011. Semasa periode waktu itu, dia sukses cetak 111 gol dari 159 pertandingan. Dia berperanan dalam kesuksesan Ajax mendapatkan KNVB Cup 2009/10 serta Liga Belanda 2010/11.

Catatan impresifnya di Ajax membuat Suarez dibawa ke Liverpool pada harga 26,5 juta Euro pada Januari 2011. Di Liverpool, dia kembali lagi cemerlang dengan cetak 82 gol dari 133 laga, sampai pada akhirnya dibeli Barcelona pada musim panas 2014 seharga 81,7 juta Euro.

Hal Menarik Lainnya