Rumor Transfer: Pirlo Ajak Nesta ke Juventus

By Editor-B - pada 23rd Agu 20 6:50 am

Arebabola.id – Alessandro Nesta diberitakan sedang dihampiri Juventus. Pelatih baru Bianconeri, Andrea Pirlo, menginginkannya masuk ke barisan staf.

Pirlo sedang merombak di tim Juventus mendekati bergulirnya musim depan. Dia merencanakan memotong beberapa pemain yang tidak diperlukan kembali pada pola bermainnya. Blaise Matuidi telah ‘didepak’, sesaat Gonzalo Higuain serta Sami Khedira diberitakan sedang dalam proses.

Tetapi tidak cuma hanya itu yang dipikir oleh Pirlo. Dalam kiprah pertamanya untuk allenatore, dia ingin dikelilingi oleh staf-staf andal sekaligus juga yang bertambah eksper. Oleh karenanya, dia mengambil beberapa orang yang dipercayanya.

Roberto Baronio, rekanan segrupnya sewaktu di Brescia, telah turut. Antonio Gagliardi diambil dari Tim nasional Italia menjadi analis. Paling baru, ada bekas bek Juve, Igor Tudor, yang mendekat ke Turin. Tetapi surprise belum usai sampai disana.

Diberitakan Corriere dello Sport, Pirlo telah mengontak Nesta untuk turut jadi sisi dalam team pelatih Juve. Serta beritanya dia diharap jadi asisten pelatih, atau dapat disebut wakilnya Pirlo.

Pirlo serta Nesta diketahui memang dekat keduanya. Mereka bermain bersama-sama di AC Milan semasa periode 2002-2011 serta ikut mengantar Tim nasional Italia memenangkan Piala Dunia 2006. Karena sangat dekatnya, Pirlo menyebutkan dalam autobiografinya jika dia menampik ajakan Pep Guardiola masuk dengan Barcelona pada 2010 sebab masih ingin bermain bersama-sama Nesta.

Saat ini, Nesta dengan status pelatih Frosinone yang bermain di Serie B. Mereka barusan kalah di final play-off Serie A dari Spezia.

Nesta juga semakin lama meniti karier di dunia kepelatihan daripada Pirlo. Sebelum Frosinone, dia pernah melatih Miami FC (2015-2017) serta Perugia (2018-2019).

Hal Menarik Lainnya