Rumor Transfer: Willian Merapat ke Arsenal

Selasa, 03 Agustus 2021

Arenabola.id – Willian diberitakan merapat ke Arsenal. Ini selesai pemain sayap asal Brasil itu menampik perpanjang kontraknya dengan Chelsea.

Dikabarkan The Guardian, Chelsea cuma ingin memberikan penambahan kontrak 2 tahun saja untuk Willian. Sedang pemain yang akan berusia 32 tahun minggu kedepan itu hanya mau bertahan di Stamford Bridge seandainya dikasih waktu kontrak tiga tahun.

Ini membuat Arsenal bergerak cepat untuk membawanya. The Gunners disebutkan telah membuat perbincangan dengan agen Willian, Kia Joorabchian.

Arsenal juga mempunyai keuntungan pada kondisi ini. Masalahnya Willian memang diketahui ingin tinggal semakin lama di London, karena keluarganya juga kerasan disana. Arsenal siap juga memberi kontrak tiga tahun pada Willian, suatu hal yang tidak dapat dipenuhi Chelsea.

Awalnya, si agen menyebutkan ada 4 club kecuali Arsenal yang tertarik pada Willian, satu diantara Premier League serta tiga bekasnya di luar Inggris. Club Premier League lain yang minati Willian dipercaya ialah Tottenham Hotspur, yang dari London serta dilatih Jose Mourinho, yang dahulu sempat melatihnya.

Willian sebenarnya tetap jadi jagoan Frank Lampard di baris sayap. Walau mangkir di final Piala FA akhir minggu lalu, dia telah tampil 47 kali pada musim 2019/20 serta mengepak 11 gol serta 9 assist.

Namun kehadiran Christian Pulisic serta Mason Mount di team penting dan kedatangan Hakim Ziyech serta Timo Werner musim depan diprediksikan jadi fakta Chelsea telah tidak ingin semakin lama menjaga Willian.

Ditambah lagi, sekarang ini Chelsea masih mengincar Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, yang dapat juga berposisi untuk pemain sayap atau pemain striker tengah.

Semasa tujuh musim mengenakan seragam Chelsea, Willian sudah memberi sumbangan 5 piala, yaitu 2 Premier League, 1 Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, serta 1 Liga Europa.

Hal Menarik Lainnya