Salut! Persipura Jayapura Sumbangkan Seluruh Uang Subsidi Tahap Kedua

By Editor-S - pada 6th Mei 20 6:45 pm

Sebagai bentuk kepedulian, Persipura tidak mau mengambil uang subsidi Liga 1 2020, namun meminta PT LIB mendonasikan hak Persipura itu.

Persipura Jayapura melalui ketua umum Benhur Tomi Mano turut bersuara terkait kemungkinan kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan, setelah terhenti karena pandemi corona.

Beberapa hari lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah mengirimkan surat korespondensi kepada tim peserta kompetisi, terkait kelanjutan Liga 1.

Kubu Mutiara Hitam sudah merespons surat tersebut, dan intinya lebih mengedepankan kehidupan kembali normal, baru kemudian berpikir soal sepakbola.

Selain itu, Persipura juga mengambil komitmen untuk tidak menerima uang subsidi tahap kedua Liga 1 dari LIB, dan meminta LIB untuk mendonasikan uang tersebut.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB,” kata Benhur.

“Saya sudah perintahkan manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan,” imbuhnya.

Nilai subsidi tahap kedua untuk tim Liga 1 berada di kisaran Rp350 juta, hingga Rp520 juta. PSSI pun sudah meminta LIB untuk tetap membayarkan uang subsidi tersebut, kepada tiap klub.

“Kami mengajak kita semua untuk peduli terhadap kondisi ini, mari ikuti anjuran dan saran dari pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepakbola Indonesia.”

Hal Menarik Lainnya