Sancho Mending Tetap di Dortmund atau Pulang ke Inggris, Southgate?

By Editor-B - pada 15th Jun 20 6:10 pm

Arenabola.id – Jadon Sancho mempunyai potensi pulang ke Inggris dalam tempo dekat mengejar minat beberapa club. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate turut memberi komentar.

Sancho tampil cemerlang bersama-sama Borussia Dortmund semenjak masuk pada 2017 yang lalu. Dia telah 96 kali bermain sampai sekarang, cetak 34 gol serta 43 assist.

Musim ini pemain sayap 20 tahun itu telah bermain 41 kali di semua pertandingan. Dia mencatatkan 20 gol serta 20 assist, yang mengundang minat beberapa club dari negeri aslinya.

Manchester United, Chelsea, serta Liverpool diberitakan mengawasi keadaan Sancho. Tetapi Southgate memberikan indikasi jika bekas pemain Manchester City itu lebih bagus bertahan, walau cukup tertarik ingin lihat kekuatan penyesuaian Sancho di Inggris.

“Saya pikir kuncinya ialah ia harus bermain. Hal bagus dari ia bermain di Dortmund ialah ia tampil dengan cara reguler. Ia bermain di team yang diprediksikan capai level spesifik di depan 80 ribu fans tiap pekannya sebelum periode ini,” papar Southgate pada Telegraph, seperti diambil Liverpool Echo.

“Desakan di Liga Champions ialah bonus yang lain serta kewajiban untuk melawan Bayern Munich. Premier League akan memberi rintangan tidak sama. Saya pikir kedalaman liga di Inggris itu semakin intensif dalam soal kualitas.”

“Dari pemikiran pribadi, untuk tim nasional Inggris apa saja jalan yang terbuka saya pikir positif, sebab ia akan bermain di Dortmund. Ia akan bermain di club bagus. Ia diatasi secara baik oleh staf disana. Mereka memberi beberapa pesan yang pas.”

“Jadi ya tidak ada ruginya untuk kami jika ia bertahan di Dortmund, serta jika kita menyaksikannya bermain di Premier League, karenanya akan memberi peluang tidak sama di lingkungan yang lain, serta dapat lihat bagaimana ia menyesuaikan dengan itu.”

“Tetapi hal terutamanya ialah ia terus bermain dengan cara reguler, serta di umurnya hal tersebut penting buat pelajaran serta kenaikan diri,” pungkasnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Jerman

Hal Menarik Lainnya