Saran Ferdinand buat John Stones: Tinggalkan City

Sabtu, 23 Januari 2021

Arenabola.id – John Stones terakhir terpinggirkan di Manchester City. Untuk amankan tempatnya di timnas Inggris, Stones dianjurkan untuk pergi dari City.

Semenjak pertandingan diteruskan lagi pada Juni lalu, Stones hanya 2x di turunkan untuk starter. Pep Guardiola semakin pilih menduetkan Eric Garcia serta Aymeric Laporte di jantung pertahanan City.

Stones kalah berkompetisi dengan Nicolas Otamendi serta Fernandinho. Kehadiran Nathan Ake diperkirakan akan membuat Stones semakin tersingkir.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap mengutamakan keutamaan main dengan cara reguler di club. Oleh karenanya, bekas bek Inggris, Rio Ferdinand, yakini Stones harus tinggalkan City bila ingin amankan tempatnya di tim nasional.

“Jika saya jadi ia, saya akan memikir ‘wow’. Ada Nicolas Otamendi di depannya serta (Eric) Garcia yang tidak memiliki komitmen ke club,” tutur Ferdinand seperti dikutip Manchester Evening News.

“Stones sudah beralih dari bek pilihan penting Inggris ke bertanya-tanya apa ia serta akan masuk di tim saat ini sebab ia tidak main untuk club.”

“Ia betul-betul harus lihat ke dirinya serta kondisinya dengan cermat. Mengingat Piala Eropa tahun kedepan, ia harus membuat ketetapan besar.”

“Kenyataannya, saya serta tidak memikir ini ialah ketetapan besar, ini hanya ketetapan yang pas. Jika ia ingin jadi bek teratas serta main untuk Inggris lagi, ia tidak dapat bertahan di City,” tuturnya.

Stomes cuma main 12 kali untuk starter dari keseluruhan 16 performa di Premier League musim 2019/2020. Stones, yang masih tetap terjalin kontrak dengan City sampai 2022 itu, beritanya disukai oleh West Ham United.

Hal Menarik Lainnya